[VIDEO] Uji Ertiga Hybrid Sebagai Mobil Harian, Lebih Irit BBM?

Kompas.com - 27/09/2022, 15:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki Ertiga Hybrid saat ini menjadi kendaraan berteknologi hibrida keluarga dengan kapasitas 7-penumpang paling terjangkau di Indonesia dengan harga Rp 300 jutaan.

Hanya saja memang secara spesifikasi, memang tidak banyak perubahan. Di atas kertas, Ertiga Hybrid mengusung mesin K15B yang mampu merilis tenaga 102 Tk dan torsi 138 Nm.

Baca juga: Hitung Biaya Perawatan Suzuki Ertiga Hybrid 5 Tahun Kepemilikan

Namun penyematan teknologi Integrated Starter Generator (ISG) dan baterai lithium-ion membuat rasa berkendara mobil tersebut berbeda, yakni tenaga yang terasa terus mengisi dari putaran rendah dan minim suara.

Segi tampilan mobil juga tak banyak berubah, hanya pada desain gril depan, garnis pada bagian pintu belakang, pelek dengan desain dan kelir baru, sampai emblem hybrid sebagai penanda di buritan.

Simak video pengujiannya:

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.