Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Ertiga Hybrid Meluncur di Filipina, Punya Fitur Lebih Lengkap

Kompas.com - 22/09/2022, 09:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki memperkenalkan generasi Ertiga terbaru di ajang Philippine International Motor Show 2022. Ini sekaligus menjadi negara ketiga setelah Ertiga hybrid hadir di India dan Indonesia

MPV asal Jepang yang rilis di pasar Filipina ini dibekali dengan beberapa fitur yang lebih lengkap dibandingkan dengan Ertiga hybrid yang meluncur di Tanah Air pada Juni lalu.

Dilansir dari Gaadiwaadi, Rabu (21/9/2022), Suzuki Ertiga terbaru mendapatkan sistem infotainment layar sentuh yang dimensinya lebih besar ketimbang versi Indonesia yang hanya 7 inci, yakni 9 inci. Head unit ini sudah terintegrasi dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Baca juga: Dampak Kenaikan Harga BBM pada Penjualan Motor

Selain itu, mobil keluarga ini juga dilengkapi sistem kamera 360 derajat, yang menjadi salah satu fitur unggulan untuk Ertiga Hybrid versi Filipina. Termasuk, tambahan fitur power back door untuk bagasi.

Sedangkan, bicara sisi eksterior tak ada perbedaan dengan Suzuki Ertiga hybrid yang sudah lebih dulu meluncur di pasar India dan Indonesia. Perbedaan utama, tentu saja ada pada posisi setir karena Filipina menganut kemudi sebelah kiri alias left hand drive.

Suzuki Ertiga hybrid versi Filipinadoc Gaadiwaadi Suzuki Ertiga hybrid versi Filipina

Bicara soal jantung pacu, sama seperti Ertiga yang meluncur di Indonesia dan India, mobil ini menggunakan mekanisme smart hybrid alias hybrid ringan.

Kerja dari mesin tersebut kini ditopang dengan baterai lithium-ion dan Integrated Starter Generator (ISG) yang digadang-gadang mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar yang ramah lingkungan.

Baca juga: Uji Emisi Gratis di Tangerang Masih Ada Sampai Besok, Simak Lokasinya

Sementara untuk mesin bensin tetap menggunakan K15B 4-silinder 1.500 cc yang menghasilkan tenaga 103 Tk pada 6.000 rpm dan torsi puncak 138 Nm pada 4.400 Nm.

Secara keseluruhan Ertiga hybrid versi Filipina tak berbeda jauh dengan yang meluncur di pasar Tanah Air dan India. Hanya saja versi Filipina memiliki fitur yang lebih lengkap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com