Kompas.com - 21/09/2022, 14:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Air ev resmi meluncur di Indonesia. Punya panjang tidak sampai 3 meter, kabin Air ev masih bisa muat empat orang.

Selain itu, Air ev yang dijual Wuling Indonesia merupakan produksi pabrik Wuling yang ada di Cikarang. Kalau lihat di China, ada juga Air ev dengan dimensi yang lebih pendek dan cuma bisa diisi dua orang.

Melihat respon masyarakat yang cukup tertarik dengan Air ev, bahkan diklaim punya 3.000 SPK sejak meluncur, apakah Air ev yang lebih kecil ini ada kemungkinan masuk ke Indonesia?

Baca juga: Biaya Servis Pertama Wuling Air ev Cuma Rp 165.000

Perbedaan Wuling Air ev dengan Mini EVDok. Wuling Perbedaan Wuling Air ev dengan Mini EV

Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors mengatakan, untuk saat ini Wuling belum ada niat mendatangkan Air ev dengan dimensi yang lebih kecil.

"Kita masih fokus ke Air ev, kita lihat dulu nanti. Dulu memang ada awal-awal (Air ev 2 seater), cuma kenapa yang kita masukin 4 seater, karena sesuai dengan kebutuhan konsumen Indonesia," ucapnya di Jakarta, Senin (19/9/2022).

Mengenai kemungkinan hadirnya Air ev 2 seater di masa depan, Dian masih melihat kebiasaan masyarakat mengenai mobil listrik. Apalagi mobil listrik di Indonesia bisa dibilang hal yang baru.

Baca juga: Banyak Negara Luar Tertarik Wuling Air ev Buatan Indonesia


"Ini kan early stage Indonesia masuk ke EV atau dibilang tahun peralihan. Kita lihat nanti konsumen behavior-nya seperti apa terhadap mobil listrik ini," kata Dian.

Wuling Air ev di Indonesia punya ukuran panjang 2.974 mm, lebar 1.505 mm, dan tinggi 1.631 mm. Bisa dibilang ukurannya sangat kompak dan cocok untuk manuver di jalanan yang sempit.

Selain itu, tersedia dua pilihan, yakni Standard Range dan Long Range. Harga jualnya di Jakarta, mulai Rp 238 juta untuk Standard Range dan Rp 295 juta untuk Long Range.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.