Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Wuling Air ev 2-Seater Mau Masuk Indonesia?

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Air ev resmi meluncur di Indonesia. Punya panjang tidak sampai 3 meter, kabin Air ev masih bisa muat empat orang.

Selain itu, Air ev yang dijual Wuling Indonesia merupakan produksi pabrik Wuling yang ada di Cikarang. Kalau lihat di China, ada juga Air ev dengan dimensi yang lebih pendek dan cuma bisa diisi dua orang.

Melihat respon masyarakat yang cukup tertarik dengan Air ev, bahkan diklaim punya 3.000 SPK sejak meluncur, apakah Air ev yang lebih kecil ini ada kemungkinan masuk ke Indonesia?

Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors mengatakan, untuk saat ini Wuling belum ada niat mendatangkan Air ev dengan dimensi yang lebih kecil.

"Kita masih fokus ke Air ev, kita lihat dulu nanti. Dulu memang ada awal-awal (Air ev 2 seater), cuma kenapa yang kita masukin 4 seater, karena sesuai dengan kebutuhan konsumen Indonesia," ucapnya di Jakarta, Senin (19/9/2022).

Mengenai kemungkinan hadirnya Air ev 2 seater di masa depan, Dian masih melihat kebiasaan masyarakat mengenai mobil listrik. Apalagi mobil listrik di Indonesia bisa dibilang hal yang baru.

"Ini kan early stage Indonesia masuk ke EV atau dibilang tahun peralihan. Kita lihat nanti konsumen behavior-nya seperti apa terhadap mobil listrik ini," kata Dian.

Wuling Air ev di Indonesia punya ukuran panjang 2.974 mm, lebar 1.505 mm, dan tinggi 1.631 mm. Bisa dibilang ukurannya sangat kompak dan cocok untuk manuver di jalanan yang sempit.

Selain itu, tersedia dua pilihan, yakni Standard Range dan Long Range. Harga jualnya di Jakarta, mulai Rp 238 juta untuk Standard Range dan Rp 295 juta untuk Long Range.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/09/21/144100315/wuling-air-ev-2-seater-mau-masuk-indonesia-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke