Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengungkap Perbedaan Eksterior Daihatsu Rocky 1.2 dan Rocky 1.0

Kompas.com - 21/09/2022, 13:12 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Daihatsu Rocky hadir dengan dua tipe, yakni 1.0 L Turbo dan 1.2 L. Keduanya memiliki tampilan yang sangat mirip, tapi tetap ada perbedaan pada eksterior.

Terdapat sejumlah detail yang dapat membedakan konsumen saat melihat Rocky 1.0 L dan 1.2 L. Jika dilihat dari depan, memang sulit membedakannya.

Baca juga: Lebih Dekat dengan Daihatsu Rocky Hybrid

Tetapi, paling jelas terlihat perbedaannnya pada bagian pelek. Untuk Rocky 1.2 L, peleknya menggunakan satu warna, yakni silver. Sedangkan Rocky 1.0 L, peleknya sudah model dual tone.

Pelek Daihatsu Rocky 1.2 X CVT ADSKompas.com/Donny Pelek Daihatsu Rocky 1.2 X CVT ADS

Ukuran peleknya juga sedikit berbeda. Pada Rocky 1.2 L, peleknya berukuran 16 inci. Sementara Rocky 1.0 L, pelek yang digunakan berukuran 17 inci.

Selanjutnya, Rocky 1.0 L, terdapat varian two tone, dengan warna atap dan bodi yang berbeda. Sedangkan Rocky 1.2 L, hanya tersedia single tone saja.

Baca juga: Daihatsu Pamer Rocky Hybrid di GIIAS 2022, Bagaimana dengan Raize?

Perbedaan lainnya yang mencolok ada pada bagian belakang, di mana pada tipe 1.0 L, terdapat emblem "Turbo". Sedangkan Rocky 1.2 L, jelas tidak memiliki emblem tersebut.

Daihatsu Rocky 1.0LKOMPAS.com/STANLY RAVEL Daihatsu Rocky 1.0L

Meskipun perbedaannya sangat minim, tapi antara Rocky 1.2 L dengan 1.0 L tetap memiliki detail yang membedakan. Tapi, pada bagian interior, fitur, dan mesinnya, perbedaan antara kedua tipe ini cukup signifikan.

Begitu pula dengan harganya, di mana Rocky 1.2 L dipasarkan mulai Rp 205,2 juta (OTR Jakarta) hingga Rp 246,8 juta (OTR Jakarta). Sedangkan Rocky 1.0 L, harganya mulai Rp 245,2 juta (OTR Jakarta) hingga Rp 272,6 juta (OTR Jakarta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com