Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mengungkap Perbedaan Eksterior Daihatsu Rocky 1.2 dan Rocky 1.0

JAKARTA, KOMPAS.com - Daihatsu Rocky hadir dengan dua tipe, yakni 1.0 L Turbo dan 1.2 L. Keduanya memiliki tampilan yang sangat mirip, tapi tetap ada perbedaan pada eksterior.

Terdapat sejumlah detail yang dapat membedakan konsumen saat melihat Rocky 1.0 L dan 1.2 L. Jika dilihat dari depan, memang sulit membedakannya.

Tetapi, paling jelas terlihat perbedaannnya pada bagian pelek. Untuk Rocky 1.2 L, peleknya menggunakan satu warna, yakni silver. Sedangkan Rocky 1.0 L, peleknya sudah model dual tone.

Ukuran peleknya juga sedikit berbeda. Pada Rocky 1.2 L, peleknya berukuran 16 inci. Sementara Rocky 1.0 L, pelek yang digunakan berukuran 17 inci.

Selanjutnya, Rocky 1.0 L, terdapat varian two tone, dengan warna atap dan bodi yang berbeda. Sedangkan Rocky 1.2 L, hanya tersedia single tone saja.

Perbedaan lainnya yang mencolok ada pada bagian belakang, di mana pada tipe 1.0 L, terdapat emblem "Turbo". Sedangkan Rocky 1.2 L, jelas tidak memiliki emblem tersebut.

Meskipun perbedaannya sangat minim, tapi antara Rocky 1.2 L dengan 1.0 L tetap memiliki detail yang membedakan. Tapi, pada bagian interior, fitur, dan mesinnya, perbedaan antara kedua tipe ini cukup signifikan.

Begitu pula dengan harganya, di mana Rocky 1.2 L dipasarkan mulai Rp 205,2 juta (OTR Jakarta) hingga Rp 246,8 juta (OTR Jakarta). Sedangkan Rocky 1.0 L, harganya mulai Rp 245,2 juta (OTR Jakarta) hingga Rp 272,6 juta (OTR Jakarta).

https://otomotif.kompas.com/read/2022/09/21/131200615/mengungkap-perbedaan-eksterior-daihatsu-rocky-1.2-dan-rocky-1.0

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke