Daihatsu Pamer Rocky Hybrid di GIIAS 2022, Bagaimana dengan Raize?

Kompas.com - 18/08/2022, 14:24 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Daihatsu turut memamerkan kendaraan elektrifikasi pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Salah satunya adalah Rocky Hybrid.

Dengan dipamerkannya Rocky Hybrid, tak sedikit yang bertanya-tanya dengan Raize Hybrid. Sebab, kedua mobil ini dibangun dengan basis yang sama. Sehingga, tampilan dan spesifikasinya juga tak jauh berbeda.

Baca juga: BERITA FOTO: Daihatsu Pajang Rocky Hybrid di GIIAS 2022

Raize Hybrid juga menggunakan mesin 1.200 cc, 3-silinder, berteknologi e-Smart Hybrid. Teknologi ini adalah hibrida seri.

Daihatsu Rocky Hybrid dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022). Rocky Hybrid atau Rocky Series Hybrid menggunakan teknologi hibrida seri. Mesin konvensional pada mobil ini berfungsi sebagai generator untuk menyuplai energi ke baterai.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Daihatsu Rocky Hybrid dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022). Rocky Hybrid atau Rocky Series Hybrid menggunakan teknologi hibrida seri. Mesin konvensional pada mobil ini berfungsi sebagai generator untuk menyuplai energi ke baterai.

Artinya, tenaga yang dihasilkan oleh mesin konvensional digunakan untuk mengecas baterai. Tenaga dari baterai tersebut yang selanjutnya dialirkan ke motor elektrik untuk menggerakkan roda. Sehingga, sensasi berkendaranya sama seperti mengendarai mobil listrik.

"Iya, sudah banyak yang tanya. Pastinya, itu masukan buat kita juga. Pada saat ini, kita juga sudah punya beberapa produk hybrid," ujar Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy, kepada wartawan, di ICE BSD, Rabu (17/8/2022).

Baca juga: Daihatsu Rocky Hybrid Cuma Dipajang Tidak Dijual di GIIAS 2022

Penampakan Daihatsu Rocky Hybrid pada GIIAS 2022Kompas.com/Donny Penampakan Daihatsu Rocky Hybrid pada GIIAS 2022

Anton mengatakan, saat ini Toyota sedang mempersiapkan untuk memproduksi teknologi hybrid secara lokal di tahun ini. Dia berharap langkah tersebut bisa menjadi salah satu upaya untuk memberikan pilihan pada konsumen.

"Ke depannya, mudah-mudahan penerimaannya baik, jadi kita bisa mengembangkan ke produk-produk yang lain juga, termasuk kalau memang Raize dibutuhkan, kita akan pelajari juga," kata Anton.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.