Katalis Pamer Motor Listrik Spacebar Edisi Bintaro Design District

Kompas.com - 15/09/2022, 10:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa kali Katalis sudah meluncurkan motor listrik Spacebar dalam edisi khusus. Kali ini, Katalis menggandeng Bintaro Design District (BDD).

Spacebar type-1 generasi pertama kini dibalut dengan nuansa BDD. Spacebar type-1 yang memiliki motor 1.200 Watt dengan jarak tempuh 60 Km ini akan dipamerkan pada acara BDD 2020.

Baca juga: Katalis Luncurkan Motor Listrik Spacebar Evo, Dibanderol Rp 68 Juta

Untuk diketahui, BDD merupakan pameran kreatif berbasis desain dan arsitektur yang diselenggarakan tiap tahun. Pameran ini mengusung tema “Berbagi Masa Depan” untuk tahun ini dan digelat mulai 14-24 September 2022, yang berlokasi di gedung Graha Paramita II, Bintaro.

Motor listrik Katalis Spacebar edisi Bintaro Design District (BDD)Dok. Katalis Motor listrik Katalis Spacebar edisi Bintaro Design District (BDD)

Imam Santoso, Chief Marketing Officer Katalis, mengatakan, pihaknya ingin menunjukkan perjalanan desain motor listrik Spacebar dari beberapa varian tipe yang pernah diproduksi.

"Dan seperti diketahui motor listrik akan menjadi kendaraan penunjang di masa yang akan datang, kami ingin berbagi pengalaman kepada masyarakat umum dan generasi-z khususnya perwujudan akan salah satu kendaraan masa depan,” ujar Imam, dalam keterangan resminya.

Baca juga: Jalin Kerja Sama, Motor Listrik Katalis Pakai Baterai ABC

Imam menambahkan, Katalis ingin membawa masa depan lebih cepat melalui Spacebar. Sehingga, acara tersebut juga merupakan rangkaian dari rencana Katalis meluncurkan model terbarunya yang akan rilis dalam waktu dekat ini.

Motor listrik Katalis Spacebar edisi Bintaro Design District (BDD)Dok. Katalis Motor listrik Katalis Spacebar edisi Bintaro Design District (BDD)

Julian Palapa, Principal Designer Katalis, mengatakan, desain motor listrik Spacebar didasari atau mengandung elemen masa lalu dan masa depan yang bersinergi.

"Saya mencoba memadukan kedua elemen tersebut dengan membuang atau menambah beberapa bagian yang perlu atau tidak perlu dari sebuah kendaraan roda dua menjadi sebuah bentuk yang extraordinary. Saya harap desain ini bisa menjadi sebuah blueprint untuk kendaraan di masa yang akan datang,” kata Julian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.