Kompas.com - 15/09/2022, 08:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Enea Bastianini sudah resmi menjadi rekan setim Francesco Bagnaia di tim pabrikan Ducati untuk musim depan. Kedua pebalap ini juga sangat kompetitif.

Untuk musim ini, Bastianini merupakan pebalap pertama yang meraih tiga kemenangan. Tapi, kemudian performanya menurun.

Baca juga: Nyaris Menang, Bastianini Senang Naik Podium Pakai Livery Spesial

Sedangkan Bagnaia, justru kebalikannya dari Bastianini. Awalnya, dia terlihat kesulitan, tapi belakangan ini justru semakin panas, sudah meraih enam kemenangan. Bahkan, empat kemenangan terakhir diraih secara berturut-turut.

Francesco BagnaiaTwitter @ducaticorse Francesco Bagnaia

Pada MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Italia, Bagnaia juga bersaing ketat dengan Bastianini untuk podium utama. Lalu, berhasil dimenangkan oleh Bagnaia.

"Saya menduga persaingan ketat di 2023, karena tekanannya semakin tinggi bagi saya sekarang. Ini akan menjadi kesenangan bagi saya menjadi rekan setim dengan Pecco," ujar Bastianini, dikutip dari Speedweek.com, Kamis (15/9/2022).

Baca juga: Hasil GP San Marino, Bagnaia Juara, Bastianini Nyaris Curi Podium

Bastianini menambahkan, dia dan Bagnaia sudah bersaing ketat sejak masih kecil dan saling bertemu di banyak seri. Tapi, tahun depan akan berada dalam satu tim yang sama untuk pertama kalinya. Dia pun penasaran akan seperti apa.

Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP San Marino 2022Dok. Gresini Racing Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP San Marino 2022

"Saya bisa belajar banyak darinya. Sebab, dia membalap dengan sangat cepat dan dia juga bisa mengatur tiap seri dengan sangat baik." kata Bastianini.

Saat ini, Bagnaia ada di peringkat kedua klasemen sementara MotoGP 2022 dengan total 181 poin. Sementara Bastianini, ada di peringkat keempat dengan total 138 poin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.