Kompas.com - 06/09/2022, 17:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki pekan pertama September 2022, pekerjaan rekonstruksi perkerasan jalan di ruas Tol Jagorawi kembali dilanjutkan.

Pekerjaan rekonstruksi dimulai pada Senin (5/9/2022) sampai Kamis (8/9/2022) pukul 22.00 WIB sampai dengan pukul 05.00 WIB, 8 September 2022.

Baca juga: Cara Irit Mengendarai Mobil Matik di Tengah Kenaikan Harga BBM

Titik lokasi rekonstruksi tersebut adalah KM 10+511 s.d KM 10+611 lajur 1 arah Ciawi/Bogor. Pekerjaan rekonstruksi tersebut dapat berimbas pada kepadatan lalu lintas.

Pgs. General Manager Representative Office 1 Jasamarga Metropolitan Tollroad Ginanjar Bekti Rahmanto mengimbau pengguna jalan untuk mengatur waktu perjalanan, mengingat pekerjaan rekonstruksi tersebut terbagi dalam beberapa tahapan.

Mulai dari cutting rigid, pembobokan rigid, pemadatan material, hingga pengecoran dan setting beton, proses ini membutuhkan waktu yang lama.

Ilustrasi jalan tol.Dok. PT Jasamarga Metropolitan Tollroad. Ilustrasi jalan tol.

Baca juga: Mitos atau Fakta, Pakai BBM Oktan Tinggi Mobil Makin Irit?

"Mengingat adanya beberapa tahapan dalam pekerjaan rekonstruksi perkerasan yang memang membutuhkan waktu, jadi kami mengimbau kepada pengguna jalan agar dapat mengatur waktu perjalanannya, mengecek kondisi lalu lintas sebelum melakukan perjalanan atau menggunakan jalur alternatif lainnya," ucap dia dalam keterangan resminya, dikutip Selasa (6/9/2022).

Untuk mengurangi kepadatan lalu lintas, Jasamarga Metropolitan Toll (JMT) bersama dan atas diskresi kepolisian akan melakukan pengaturan lalu lintas berupa contra flow secara situasional, mulai dari KM 03+000 s.d KM 17+000.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.