Kompas.com - 06/09/2022, 10:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Alex Marquez tidak mampu berbuat banyak dengan Honda RC213V. Pebalap LCR Honda ini tidak sabar ingin pindah ke tim Gresini Racing dengan motor Ducati.

Musim 2022 menjadi musim ketiga bagi Alex berada di MotoGP. Namun, belum ada satu kemenangan pun yang berhasil dia dapatkan.

Baca juga: Menanti Duet Alex Marquez dan Diggia di Gresini Racing

Pekan ini, seluruh tim MotoGP akan mengikuti sesi tes resmi di Sirkuit Misano, Italia. Tapi, Alex yakin dirinya tidak akan berkontribusi untuk menguji komponen baru.

Alex Marquez resmi masuk Gresini Racing dan menjadi rekan setim Fabio Di GiannatonioDok. Gresini Racing Alex Marquez resmi masuk Gresini Racing dan menjadi rekan setim Fabio Di Giannatonio

"Tentu saja saya siap untuk tes, saya akan berada di paddock, dan saya akan senang untuk membantu jika mereka membutuhkan saya," ujar Alex, dikutip dari Speedweek.com, Selasa (6/8/2022).

Namun, Alex menambahkan, dirinya mungkin tidak akan mencoba banyak komponen. Sebab, dia akan meninggalkan Honda setelah enam seri ke depan. Meski demikian, dia tetap berharap bisa mendapatkan peningkatan pada paket motornya.

Baca juga: Honda Disebut Telah Menghancurkan Mental Alex Marquez di MotoGP

Ketika ditanya soal musim depan, Alex menjawab dengan sumringah, paket yang dimiliki Ducati sudah bagus dan ditunjukkan oleh performa para pebalapnya.

Alex MarquezDok. @alexmarquez73 Alex Marquez

"Anda memiliki paket yang bagus. Saya selalu suka mengunjungi teman-teman di paddock. Anda memiliki orang-orang yang luar biasa, itu hal yang bagus. Saya belum tahu siapa yang akan menjadi mekanik saya. Itu mungkin baru terjadi di Aragon," kata Alex.

Saat ini, Alex berada di peringkat ke-18 pada klasemen sementara MotoGP 2022, dengan total 35 poin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.