Kompas.com - 05/09/2022, 13:21 WIB
|

 

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru saja memperbarui tampilan Yamaha Mio M3 dengan empat pilihan warna baru, yaitu Metallic Cyan, Metallic White, Metallic Red, Metallic Black.

Secara umum, ubahan pada Mio M3 125 berfokus pada tampilan, dengan grafis yang lebih segar. Sementara fitur maupun mesinnya masih sama dengan model sebelumnya. Perihal harganya, motor ini kini dibanderol Rp 17.135.000 OTR Jakarta.

Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing – Public Relation PT YIMM, mengatakan, ubahan Mio M3 125 didasarkan pada perkembangan tren yang turut mendorong perubahan karakter dan selera generasi masa kini.

Baca juga: Perbandingan Harga Isi Bensin Penuh Honda Beat dan Yamaha Fazzio

Yamaha Mio M3 125Dok. Yamaha Yamaha Mio M3 125

“Maka untuk mengikutinya Yamaha terus berinovasi, salah satunya dengan melakukan penyegaran produk sepeda motor Yamaha Mio M3 yang menjadi produk andalan dan konsisten diminati masyarakat Indonesia khususnya generasi muda,” ujar Antonius, dalam keterangan resmi (5/9/2022).

“Dengan memberikan kombinasi warna kekinian yang dipadu grafis bergradasi menjadikan Yamaha Mio M3 lebih modern sehingga konsumen dapat tetap tampil young dan trendy saat menggunakan pilihan skutik Yamaha ini,” kata dia.

Warna baru Mio M3 125 di antaranya Metallic Cyan, sebagai warna andalan dari perpaduan warna Cyan dan perak yang dikombinasikan gradasi warna orange dan ungu.

Baca juga: Jadi Buruan, Suzuki Thunder 250 Orisinal Tembus Rp 30 Jutaan

Yamaha Mio M3 125Dok. Yamaha Yamaha Mio M3 125

Kemudian Metallic White perpaduan warna putih dan kuning dengan yang dikombinasikan warna Cyan dan hitam. Lalu, Metallic Red perpaduan warna merah dan hitam yang dikombinasikan gradasi warna kuning dan biru.

Serta tak ketinggalan Metallic Black perpaduan dari perpaduan warna hitam dengan warna abu-abu yang dikombinasikan gradasi hitam putih dengan tambahan grafis merah dan cyan.

“Kami harap hal ini juga dapat menjawab keinginan konsumen masa kini sekaligus memberikan semakin banyak pilihan warna yang sesuai dengan karakter dan gaya berkendara mereka,” ucap Anton.

Baca juga: Sampai Besok, Transjakarta Tutup Sementara 13 Halte

Yamaha Mio M3 125Dok. Yamaha Yamaha Mio M3 125

Di atas kertas, Mio M3 masih didukung mesin Blue Core 125 cc yang menghasilkan tenaga 7 kW atau setara 9,3 tk pada 8.000 rpm dan torsi 9,6 Nm pada 5.500 rpm.

Bicara soal fitur-fitur, Mio M3 125 dibekali Eco Indicator sehingga membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit.

Kemudian ada multifunction key, dimana satu kunci memiliki tiga fungsi yang dapat digunakan untuk menyalakan motor, mengunci motor, dan membuka bagasi.

Lalu Smart Stand Side Switch sebagai pengingat pengendara untuk menaikkan standard sebelum berkendara, ditambah lagi dengan adanya smart lock system di mana cukup dengan satu jari pengendara dapat mengunci rem saat berhenti di tanjakan ataupun turunan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.