Masih Ada Pilihan Mobil Diesel Bekas di Bawah Rp 150 Juta di Semarang

Kompas.com - 04/09/2022, 16:31 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com - Pasar mobil bekas harga dibawah Rp 150 juta laris manis di Kota Semarang. Pilihannya sangat beragam, dari MPV, LMPV, SUV, dan City Car.

Khusus mobil diesel, dengan harga Rp 150 juta ke bawah memang menggiurkan, boleh jadi  pertimbangan jika ingin beli mobil bekas. 

Meski mobil modern mengadopsi teknologi mesin ramah lingkungan, mobil diesel bekas tetap jadi buruan konsumen.

Pasalnya, selain dianggap irit, mesin diesel juga lebih bertenaga meski secara usia bisa dibilang tak lagi muda. 

Baca juga: Punya Banyak Fitur, Kenapa Stargazer Masih Pakai Rem Tangan Manual?

Namun berburu mobil diesel bekas punya tantangan berat. Selain riwayat kendaraan, pilihannya juga boleh dibilang sangat terbatas.

 

Sebut saja Innova Diesel, Fortuner, maupun Pajero Sport, ketiganya sudah sangat familiar. Lantas, adakah pilihan lainnya? 

Ilustrasi Isuzu PantherGridOto.com Ilustrasi Isuzu Panther

Menurut Hidayatus Sholekhah Sales Marketing Mobil88 Semarang, mobil diesel bekas harga Rp 150 juta ke bawah peminatnya sangat besar. Sayangnya, sulit mendapat unit untuk kisaran harga tersebut. 

"Permintaan unit mobil diesel Rp 150 juta ke bawah cukup tinggi. Unit mobil idaman yang di cari kebanyakan Innova Diesel Matic. Tapi kami juga susah dapat unitnya," ucap Hida saat dihubungi Kompas.com, Minggu (4/9/2022). 

Meski begitu, jika mau mengulik lebih jauh lagi ada pilihan Suzuki Ertiga Diesel. Unitnya, cukup langka karena kalah saing dari kompetitor. 

Resmi di perkenalkan dihadapan publik pada 2016, Ertiga diesel mengusung sistem mild hybrid. Hanya saja anggapan konsumen di Tanah Air khawatir jika ada masalah tidak cocok dengan kualitas bahan bakar. 

Baca juga: Menu Mobil Bekas Rp 150 Jutaan di Semarang, dari Jazz Sampai Outlander

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.