Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Masih Ada Pilihan Mobil Diesel Bekas di Bawah Rp 150 Juta di Semarang

SEMARANG, KOMPAS.com - Pasar mobil bekas harga dibawah Rp 150 juta laris manis di Kota Semarang. Pilihannya sangat beragam, dari MPV, LMPV, SUV, dan City Car.

Khusus mobil diesel, dengan harga Rp 150 juta ke bawah memang menggiurkan, boleh jadi  pertimbangan jika ingin beli mobil bekas. 

Meski mobil modern mengadopsi teknologi mesin ramah lingkungan, mobil diesel bekas tetap jadi buruan konsumen.

Pasalnya, selain dianggap irit, mesin diesel juga lebih bertenaga meski secara usia bisa dibilang tak lagi muda. 

Namun berburu mobil diesel bekas punya tantangan berat. Selain riwayat kendaraan, pilihannya juga boleh dibilang sangat terbatas.

Sebut saja Innova Diesel, Fortuner, maupun Pajero Sport, ketiganya sudah sangat familiar. Lantas, adakah pilihan lainnya? 

Menurut Hidayatus Sholekhah Sales Marketing Mobil88 Semarang, mobil diesel bekas harga Rp 150 juta ke bawah peminatnya sangat besar. Sayangnya, sulit mendapat unit untuk kisaran harga tersebut. 

"Permintaan unit mobil diesel Rp 150 juta ke bawah cukup tinggi. Unit mobil idaman yang di cari kebanyakan Innova Diesel Matic. Tapi kami juga susah dapat unitnya," ucap Hida saat dihubungi Kompas.com, Minggu (4/9/2022). 

Meski begitu, jika mau mengulik lebih jauh lagi ada pilihan Suzuki Ertiga Diesel. Unitnya, cukup langka karena kalah saing dari kompetitor. 

Resmi di perkenalkan dihadapan publik pada 2016, Ertiga diesel mengusung sistem mild hybrid. Hanya saja anggapan konsumen di Tanah Air khawatir jika ada masalah tidak cocok dengan kualitas bahan bakar. 

General Manager PT Sejahtera Sunindo Trada selaku diler resmi Suzuki di Semarang, Joko Setiyono mengatakan, produksi Ertiga Diesel sudah berhenti total. Nomor satu konsumen khawatir aftersales jatuh. 

"Konsumen lebih pilih unit mesin bensin. Alasannya aftersales," ucap Joko kepada Kompas.com, beberapa waktu lalu. 

Dari pantauan Kompas.com Minggu (4/9/2022), berikut pilihan mobil diesel bekas dengan harga Rp 150 jutaan di wilayah Semarang dan sekitarnya: 

Ertiga Diesel Hybdrid ZDI 2017 M/T, Rp 147 juta (Salatiga)

Captiva SL Diesel Limited Edition 2012 A/T, Rp 145 juta

Ford Everest 4x4 2010, Rp 149 juta

Isuzu D-Max 2012 4x4, Rp 150 juta

https://otomotif.kompas.com/read/2022/09/04/163100715/masih-ada-pilihan-mobil-diesel-bekas-di-bawah-rp-150-juta-di-semarang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke