Pilihan Mobil Bekas Rp 100 Jutaan di Semarang, Brio Jadi Primadona

Kompas.com - 04/09/2022, 11:31 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com - Dibandingkan model lain, ternyata segmen city car masih mendominasi penjualan mobil bekas di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Segmen mobil kota menyajikan beragam model pilihan dari berbagai merk, baik Toyota, Honda, dan lainnya. Terlebih dengan rentang harga Rp 100 jutaan. 

Desain dan dimensi yang tak terlalu besar, serta mudah digunakan menyusuri padatnya jalanan perkotaan, menjadi salah satu kelebihan city car.

Baca juga: Cara Aman Membeli Mobil Bekas dari Tangan Kedua

Sales Marketing Mobil88 Semarang Hidayatus Sholekhah menjelaskan, penjualan city car sejak tiga bulan terakhir meningkat cukup tinggi. Pada Agustus 2022, angka kenaikannya mencapai 5 persen. 

"Dari semua segmen tertinggi penjualannya city car. Naik 5 persen bulan Agustus," ucap Hida dihubungi Kompas.com, Sabtu (3/9/2022). 

Mobil bekas Honda BrioDicky Aditya Wijaya Mobil bekas Honda Brio

Dari semua merk, Hidayatus menyebut, Honda Brio paling laris karena dinilai punya tenaga yang cukup baik dan menarik dari sisi tampilan di kelasnya. 

Baca juga: Beli Mobil Bekas Harus Periksa Histori Kendaraan

"Peminatnya pelajar dan mahasiswa, paling disukai karena desainnya cocok bagi anak muda, elegan dan sporty," katanya. 

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Sabtu (3/9/2022), berikut plilhan mobil bekas harga Rp 100 jutaan yang disajikan market place di Kota Semarang:

Honda:

Honda Brio E M/T 2017, Rp 109 juta 

Honda Brio E M/T 2015, Rp 100 juta 

Kia:

Kia Picanto 2014 M/T, Rp 75 juta. 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.