Daftar Harga Daihatsu Sirion Bekas, mulai Rp 70 Jutaan

Kompas.com - 02/09/2022, 11:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Daihatsu Sirion bekas bisa jadi alternatif pilihan bagi Anda yang menginginkan mobil perkotaan berbentuk hatchback dengan usia tidak terlalu tua.

Mobil ini tidak diproduksi di Indonesia, namun sudah cukup terkenal dengan mengimpor dari negara Malaysia. Hal tersebut tidak menjadi masalah, sebab mobil tersebut secara resmi di bawah naungan PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Pertama kali muncul pada tahun 2007, Daihatsu Sirion dibekali mesin berkapasitas 1,3 liter dengan teknologi VVT-i yang dapat menghasilkan tenaga 87 daya kuda pada 6.000 rpm serta torsi 116 Nm pada 4.400 rpm.

Baca juga: Perbedaan Sensasi Berkendara Daihatsu New Sirion dan Honda Brio RS

Test drive Daihatsu New SirionDok. ADM Test drive Daihatsu New Sirion

Mesin tersebut disandingkan dengan transmisi manual 5 percepatan atau otomatis 4 percepatan dengan penggerak roda depan.

Mobil ini ditawarkan dalam dua tipe, yaitu D dan M. Pada tipe D hanya tersedia transmisi manual, menggunakan pelek berdiameter 14 inci serta belum dipasang spoiler.

Sedangkan untuk tipe M bisa memilih mau menggunakan transmisi matik atau manual, diameter pelek yang digunakan lebih besar yaitu 16 inci, serta lebih sporty dengan spoiler.

Baca juga: Adu Fitur Sirion Facelift dan Brio RS, Mana Lebih Lengkap?

Test drive Daihatsu New SirionKompas.com/Donny Test drive Daihatsu New Sirion

Selanjutnya, Daihatsu Sirion generasi kedua hadir di tahun 2011 dengan ubahan di sektor penampilan. Mobil ini terlihat lebih modern dan sporty dengan gril yang lebih besar serta bentuk lampu, bumper dan kap mesin yang baru.

Tidak ada ubahan pada sektor mesin, tapi tenaga yang dihasilkan mengalami peningkatan menjadi 90 daya kuda serta torsi mencapai 117 Nm efek dari program ulang ECU yang dilakukan.

Pada 2018 Daihatsu Sirion generasi ketiga hadir dengan ubahan desain eksterior berupa body kit, dan head unit layar sentuh 7 inci.

Baca juga: Ulik Interior, Lebih Nyaman Daihatsu New Sirion atau Honda Brio RS?

Test drive Daihatsu New SirionDok. ADM Test drive Daihatsu New Sirion

Pada sektor mesin penambahan teknologi Dual VVT-i dengan mesin yang sama. Alhasil, tenaga yang dihasilkan mampu naik menjadi 95 daya kuda serta torsi 120 Nm.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.