Fitur Terbaru yang Jadi Andalan Daihatsu New Sirion

Kompas.com - 25/06/2022, 10:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Daihatsu New Sirion yang pada awal Juni 2022 diluncurkan sudah diajak menjelajah Sulawesi Utara oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Mobil ini memiliki fitur-fitur yang semakin lengkap.

Pada test drive kali ini, New Sirion diajak mengunjungi beberapa destinasi wisata di Kota Manado dan Kota Tomohon. Selama perjalanan, test driver Kompas.com juga berkesempatan mencoba fitur-fitur terbaru pada hatchback ini.

Baca juga: Bahas Kenyamanan Berkendara di Balik Kemudi Daihatsu New Sirion

New Sirion sudah dilengkapi dengan Key Free System alias teknologi keyless. Untuk menyalakan dan mematikan mesin juga cukup menekan tombol Engine Start Stop.

Fitur idle stop system SirionADM Fitur idle stop system Sirion

Fitur lainnya yang dapat dilihat langsung adalah desain meter cluster MID dengan beragam opsi menu yang informatif. Speedometer juga sudah menggunakan layar TFT yang tampilannya lebih tajam dan mudah dibaca.

Head unit New Sirion kali ini sudah dapat terkoneksi dengan smartphone, karena sudah mendukung Android Auto dan Apple CarPlay. Selain itu, bisa juga dihubungkan dengan bluetooth.

Baca juga: Bukan Hanya Soal Harga, Ini Alasan Daihatsu New Sirion Tanpa Fitur ASA

Fitur lainnya yang dapat dirasakan adalah Idle Stop System (ISS). Fitur ini juga sudah disematkan pada New Terios. ISS diklaim dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Speedometer Daihatsu New SirionKompas.com/Donny Speedometer Daihatsu New Sirion

Lalu, fitur Auto Headlight juga sudah disematkan di New Sirion. Jadi, saat melewati daerah yang minim penerangan atau jelang malam, lampu utama langsung menyala secara otomatis.

Untuk fitur keselamatan, New Sirion sudah dilengkapi juga dengan Speed Sensing Door Lock. Pintu akan mengunci secara otomatis ketika laju mobil melewati kecepatan 20 km/jam.

Head unit Daihatsu New SirionKompas.com/Donny Head unit Daihatsu New Sirion

Saat melewati daerah perbukitan di Tomohon, Hill Start Assist (HSA) yang ada pada New Sirion juga terasa sangat bermanfaat. Jadi, tidak perlu tergesa-gesa saat melepas pedal rem untuk menginjak pedal gas.

New Sirion juga punya fitur unik, yakni Sofa Mode. Caranya, cukup memajukan posisi kursi penumpang baris pertama. Lalu, lepas headrest dan turunkan backrest hingga posisi maksimal. Sehingga, posisinya seolah menyambung dengan kursi di baris kedua.

Baca juga: Ubahan Minimalis Toyota Yaris, Tampil Elegan dan Sporty

AC Daihatsu New SirionKompas.com/Donny AC Daihatsu New Sirion

Fitur keselamatan lainnya yang baru disematkan pada New Sirion adalah empat airbag pada sisi depan dan sisi samping. Tak ketinggalan, Daihatsu juga melengkapinya dengan Electronic Brake-force Distribution (EBD), Anti-lock Braking System (ABS), Vehicle Stability Control (VSC), Traction Control (TRC), kamera parkir, dan lainnya.

Sofa mode Daihatsu New SirionKompas.com/Donny Sofa mode Daihatsu New Sirion

Daihatsu New Sirion hadir dengan dua tipe, yakni X CVT yang dibanderol Rp 227,6 juta (OTR Jakarta) dan R CVT dengan harga Rp 236,8 juta (OTR Jakarta).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.