Kompas.com - 02/09/2022, 10:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Seri ke-14 MotoGP 2022 akan berlangsung di GP San Marino, Italia, Minggu (4/9/2022). Balapan akan digelar di Sirkuit Misano, yang merupakan salah satu sirkuit legendaris Eropa.

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, merupakan salah satu pebalap favorit untuk menang. Pecco sedang "panas" dan berhasil menang di tiga balapan terakhir di GP Belanda, GP Inggris, dan GP Austria.

Baca juga: TAF Catat Peningkatan Kredit Mobil Syariah di Indonesia

Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. (Photo by VLADIMIR SIMICEK / AFP)VLADIMIR SIMICEK Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. (Photo by VLADIMIR SIMICEK / AFP)

Selain itu balapan kandang pasti membuat Pecco bakal lebih agresif. Musim lalu dia menang di MotoGP San Marino 2021, dan hampir menang pada MotoGP Emilia Romagna yang juga digelar di tempat sama.

Selain itu, pebalap Yamaha RNF Racing Andrea Dovizioso akan resmi pensiun usai ajang MotoGP di GP San Marino. Pebalap asal Italia itu akan menutup karier panjangnya tanpa berhasil membawa gelar juara dunia.

Keputusan Dovi untuk menutup karier MotoGP cukup aneh karena dia berhenti sebelum musim berakhir. Dovi ingin pensiun saat balapan kandang, di depan para penggemarnya, Italia.

Baca juga: Daihatsu Gran Max Pakai Mesin Baru, Bagaimana Perawatannya?

Andrea Dovizioso saat berlaga pada MotoGP Mandalika 2022. (Photo by BAY ISMOYO / AFP)BAY ISMOYO Andrea Dovizioso saat berlaga pada MotoGP Mandalika 2022. (Photo by BAY ISMOYO / AFP)

“Misano akan menjadi GP terakhir saya, ini akan sangat aneh setelah bertahun-tahun berkarir. Saya sangat senang finis di San Marino bersama semua teman dan penggemar saya," kata Dovi mengutip Tuttomotoriweb.it.

Dovi mengatakan hal paling penting di GP Misano nanti ialah mencetak poin. Dia ingin memori terakhirnya di MotoGP membawa kesan yang baik baik buat dirinya maupun buat para penggemar.

"Akan sangat penting untuk mencetak beberapa poin, saya pikir kami akan memiliki empat hari yang baik dan itu akan menjadi perayaan yang hebat,” kata dia.

Jadwal MotoGP San Marino:

Jumat, 2 September 2022

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.