Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awas Macet, Ada Perbaikan Jembatan Simpang Susun Cawang Tol Dalam Kota

Kompas.com - 13/03/2021, 08:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Jasamarga Metropolitan Tollroad, pengelola Tol Dalam Kota, bakal melakukan pekerjaan perbaikan dan perkuatan elemen strktur Simpang Susun (SS) Cawang.

Proses pengerjaan mengandeng PT Jasamarga Tollroad Maintenace (JMTC) selaku service provider pemeliharaan jalan, yang lokasi tepatnya berada di Jembatan Cawang 5, 6, dan 10.

General Manager Representative Office 2 Jasamarga Metropolitan Tollroad Nasrullah mengatakan, perkerjaan ini dilakukan guna meningkatkan performa jembatan serta menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna jalan tol.

Baca juga: Alternatif ke Bandung, Tol Japek II Selatan Ditargetkan Rampung 2022

"Pekerjaan perbaikan dan perkuatan jembatan ini berada di lokasi Simpang Susun Cawang, di mana lokasi tersebut merupakan titik lalu lintas dari Tol Dalam Kota menuju Tol Jagorawi atau sebaliknya, mulai dari hari Jumat (12/3/2021) sampai Selasa (16/3/2021) secara bergantian," ucap Nasrullah dalam keterangan resminya, Jumat (12/3/2021).

Simpang Susun Cawang Tol Dalam KotaJASA MARGA Simpang Susun Cawang Tol Dalam Kota

Untuk jadwal dan titik lokasi pekerjaan perbaikan sebagai berikut ;

1. SS Cawang (Jembatan Cawang 6) dari arah Ruas Tol Dalam Kota menuju Jagorawi
- Lajur 2 akan dilaksanakan pada Jumat (12/03/2021)
- Lajur 1 akan dilaksanakan pada Sabtu (13/03/2021)

2. SS Cawang (Jembatan Cawang 5) dari arah Ruas Tol Dalam Kota menuju Jagorawi
- Lajur 2 akan dilaksanakan pada Minggu (14/03/2021)
- Lajur 1 akan dilaksanakan pada Senin (15/03/2021)

3.SS Cawang (Jembatan Cawang 10)
- Lajur 2 dari arah Ruas Tol Jagorawi menuju Dalam Kota, akan dilaksanakan pada Selasa (16/03/2021)

Menurut Nasrullah, seluruh pekerjaan dilaksanakan pada periode window time, yakni pukul 22.00 WIB hingga 04.00 WIB. Selama pekerjaan berlangsung, lajur yang menjadi objek pemeliharaan akan ditutup sementara, namun lajur lainnya dapat digunakan.

Baca juga: Fakta Baru Kecelakaan Maut Sumedang, Bus Tak Punya Izin Usaha

Guna memastikan keamanan dan keselamatan, juga menjaga kelancaran lalu lintas di lokasi pekerjaan, JMT dan JMTM telah melakukan mitigasi risiko dengan menyiapkan rambu-rambu pengamanan pekerjaan sesuai standar.

Lalu lintas kendaraan di Tol Dalam Kota Jakarta tampak padat pada jam pulang kerja di hari ketiga pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tahap dua, Rabu (16/9/2020). Pembatasan kendaraan bermotor melalui skema ganjil genap di berbagai ruas Ibu Kota resmi dicabut selama PSBB tahap dua.KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Lalu lintas kendaraan di Tol Dalam Kota Jakarta tampak padat pada jam pulang kerja di hari ketiga pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tahap dua, Rabu (16/9/2020). Pembatasan kendaraan bermotor melalui skema ganjil genap di berbagai ruas Ibu Kota resmi dicabut selama PSBB tahap dua.

 

Petugas juga ikut disiagakan hingga seluruh proses pekerjaan perbaikan dan perkuatan jembatan rampung.

Nasrullah mengimbau pengguna jalan yang melintasi lokasi dapat mengatur waktu perjalanannya, dan melakukan pengecekan kondisi lalu lintas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com