Kompas.com - 01/09/2022, 13:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.comOttimo Motorcycle, produsen sepeda motor Malaysia, sedang mengembangkan motor bebek yang bakal menantang Yamaha Exciter 155 alias MX King, sekaligus Honda Supra GTR.

Menariknya, bebek super ini mengusung mesin dengan kapasitas lebih besar dibanding pesainya, yakni sebesar 175 cc.

Dilansir dari Greatbiker (1/9/2022), Ottimo Motorcycle telah meluncurkan proyek Super Moped sejak pertengahan tahun 2021.

Baca juga: Pertamina Turunkan Harga, Ini Banderol BBM Nonsubsidi per September 2022

Ilustrasi motor bebek Ottimo Motorcycle berkapasitas 175 ccgreatbiker.com Ilustrasi motor bebek Ottimo Motorcycle berkapasitas 175 cc

Pengembangannya akan dilakukan tim Ottimo di Malaysia, tempat di mana pasar motor underbone masih cukup populer.

Secara tampilan, motor ini punya desain yang mirip dengan Yamaha Exicter 155, tetapi dengan kapasitas mesin 175 cc, atau setara dengan Benelli R18i.

Melihat tampilannya, bebek super ini punya gaya yang serba tajam dan agresif. Lampu depan pakai motif poligon, dengan lampu DRL LED yang terpisah berada di bawah headlamp.

Baca juga: Kena Macet karena Jalan Dipenuhi Lumpur Galian PLN, Pasha Ungu Protes

Sementara fairing bagian samping terlihat mengalir dari depan ke belakang. Adapun desain bagian belakang, terutama bagian lampu belakang, sepatbor, serta knalpot tampak berbeda dengan pesaingnya.

Pada 31 Agustus 2021 yang bertepatan dengan Hari Nasional Malaysia, Ottimo Motorcyle mulai merilis bentuk paten dari motor ini. Kabarnya, proporsi motor makin mendekati versi produksi yang sebenarnya.

Satu hal yang menarik adalah perihal tenaga dari mesin 175 cc yang kabanya mencapai sekitar 17-19 tk dan torsi maksimum 15-17 Nm. Mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi 6-percepatan dan dibekali sistem pendingin cairan.

Nantinya, versi produksi mungkin akan diluncurkan pada awal 2023 dan tersedia dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan para pesaingnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.