Kompas.com - 30/08/2022, 13:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini Toyota Motor Corporation (TMC) merilis generasi terbaru dari Toyota Sienta di Jepang.

Multi Purpose Vehicle (MPV) dari Toyota ini dibekali dengan beragam pembaruan mulai dari sektor eksterior, interior, fitur hingga mesin.

Dilansir dari Creative Trend, mobil yang belum lama diperkenalkan ini langsung mendapat sambutan yang positif. Diketahui, Toyota Sienta terbaru sudah menembus 30.000 angka pemesanan.

Lantas, apakah Toyota Indonesia bakal memboyong versi paling anyar dari Sienta untuk pasar Tanah Air? Mengingat mobil ini sudah dua tahun tak mendapat penyegaran.

Baca juga: Honda BR-V Siap Ekspor ke 30 Negara

Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy, masih enggan untuk berbicara mengenai kemungkinan membawa Toyota Sienta Jepang untuk pasar Indonesia.

"Saya belum bisa komentar untuk strategi produk ke depannya,” ucap Anton saat dihubungi Kompas.com, Selasa (30/8/2022).

Meski begitu, Anton menambahkan, permintaan terbesar dari konsumen Indonesia untuk segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) masih dipegang oleh Avanza dan Veloz. Artinya, penjualan Toyota Sienta di Indonesia tidak sebaik duo LMPV sejuta umat itu.

“Saat ini untuk low MPV, permintaan terbesar masih untuk Avanza dan Veloz,” kata Anton.

Toyota Sienta terbaru meluncur di JepangDoc Carscoops Toyota Sienta terbaru meluncur di Jepang

Sebagai informasi, Toyota Sienta anyar ini dibekali platform baru TNGA-B yang diklaim membuat kabin lebih lapang dan nyaman.

Secara tampilan, tampang Toyota Sienta terbaru cukup berbeda dengan versi sebelumnya. Mobil ini dibuat lebih sederhana dengan lingkaran dan kotak di beberapa sisi.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.