Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda BR-V Siap Ekspor ke 30 Negara

Kompas.com - 30/08/2022, 11:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) sudah meluncurkan All New BR-V. Mobil ini pun mendapat respons yang positif dari konsumen di Indonesia hingga luar negeri.

Selama pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, low sport utility vehicle (LSUV) ini bahkan berhasil mencatatkan 454 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).

Baca juga: Apresiasi Konsumen BR-V, Honda Gelar Arena Bermain Keluarga

Yusak Billy, Sales Marketing & Business Innovation Director PT HPM, mengatakan, sudah ada 30 negara yang minta untuk dikirimkan All New BR-V. Bulan lalu, sudah sembilan negara yang diekspor.

All New Honda BR-VKOMPAS.com/STANLY RAVEL All New Honda BR-V

"Itu sudah 1.000 lebih. Kalau saya lihat forecast yang diinginkan, ada 6.000 unit sampai 7.000 unit tahun ini, tapi bisa sampai 10.000 ekspornya," ujar Billy, saat ditemui di Bekasi, belum lama ini.

All New BR-V sudah diekspor ke delapan negara Karibia, yakni Jamaika, Antigua, Grand Cayman, Barbados, Trinidad dan Tobago, Grenada, St. Kitts, dan St. Lucia, serta Thailand.

Baca juga: Inspirasi Kalau Honda BR-V Bisa Diajak Main Kamping

All New BR-V Weekend GetawayHPM All New BR-V Weekend Getaway

"Jadi, terus bertahap sampai ke 30 negara di tahun-tahun berikutnya. Saya belum bisa bicara kalau yang belum launching," kata Billy.

"BR-V hanya diproduksi di Indonesia. Jadi, kalau ada negara lain yang pakai, pasti dari sini, itu yang kita sangat bangga," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com