Kompas.com - 27/08/2022, 11:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam satu pekan terakhir, tercatat ada dua kasus penganiayaan yang dilakukan pengguna jalan raya. Pertama adalah kasus pemukulan wanita oleh pria di SPBU yang ada di Palembang, Sumatera Selatan.

Berdasarkan informasi yang redaksi kumpulkan, pelaku yang bernama M. Syukri Zen merupakan anggota DPRD Palembang. Pria tersebut memukuli wanita berinisial T (31) ketika sedang mengantre di SPBU Jalan Demang Lebar Daun, Palembang, pada Jumat (5/8/2022).

Politikus Partai Gerindra tersebut pun langsung diamankan oleh Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Palembang pada Rabu (24/8/2022) di kediamannya.

Baca juga: Pemukulan di SPBU, Arogansi dan Emosi Saat Antre Picu Perselisihan

M Syukri Zen (bertopi dan masker putih), anggota DPRD Kota Palembang, pemukul wanita di SPBU Palembang, ditangkap dan ditetapkan jadi tersangka oleh Polrestabes Palembang, Sumsel, Kamis (25/8/2022).KOMPAS.com/Aji YK Putra M Syukri Zen (bertopi dan masker putih), anggota DPRD Kota Palembang, pemukul wanita di SPBU Palembang, ditangkap dan ditetapkan jadi tersangka oleh Polrestabes Palembang, Sumsel, Kamis (25/8/2022).

 

Kapolrestabes Palembang Kombes Mokhamad Ngajib mengatakan, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, penyidik akhirnya menetapkan Syukri sebagai tersangka.

Motif penganiayaan yang dilakukan oleh M Syukri Zen tersebut adalah tersangka marah akibat tidak diberi jalan ketika hendak memotong antrean di SPBU Jalan Demang Lebar Daun, Palembang, pada Jumat (5/8/2022).

Atas perbuatan tersebut, M Syukri Zen terancam dikenakan Pasal 351 KUHP tentang Penganiayaan dengan hukuman penjara selama enam tahun.

Baca juga: Pemesanan Hyundai Stargazer Kalahkan Toyota Avanza di GIIAS 2022


“Tersangka kita tahan dalam rangka kepentingan penyelidikan,” jelas Kapolrestabes.

Selain dijadikan tersangka, Syukri juga resmi dipecat oleh Partai Gerindra. Akibat pemecetan tersebut, M Syukri Zen yang kini duduk sebagai anggota DPRD Kota Palembang akan lengser dari jabatannya karena dilakukan Pergantian Antar Waktu (PAW).

“Dalam rapat tersebut, kami memutuskan untuk memecat yang bersangkutan karena telah mencoreng nama baik partai dan tindakan itu tidak patut dicontoh,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Selatan, Kartika Sandra Desi.

Sebuah video singkat menunjukkan seorang sopir bus transjakarta terlibat cekcok dengan seorang pria tak dikenal beredar di media sosial, Kamis (25/8/2022). Video dengan durasi belasan detik itu diunggah akun Twitter @ganarmdhn pada Kamis sekitar pukul 23.18 WIB.Tangkapan Layar/TWITTER Sebuah video singkat menunjukkan seorang sopir bus transjakarta terlibat cekcok dengan seorang pria tak dikenal beredar di media sosial, Kamis (25/8/2022). Video dengan durasi belasan detik itu diunggah akun Twitter @ganarmdhn pada Kamis sekitar pukul 23.18 WIB.

Sedangkan untuk kasus penganiayaan kedua antara pengemudi mobil dengan pramudi Transjakarta terjadi di Jalan TB. Simatupang, tepatnya di depan persimpangan Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (25/8/2022) malam.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.