Kompas.com - 27/08/2022, 10:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Mitsubishi New Xpander Cross 2022 selain memiliki ubahan pada bagian eksterior, juga terdapat penambahan fitur baru. Setelah membahas Active Yaw Control (AYC), terdapat fitur lain yang penting juga untuk diulas.

Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) bergaya ala crossover ini juga memiliki ground clearance yang tinggi, yaitu 220 milimeter. Meski lebih tinggi, ketika dijajal berkendara pengemudi maupun penumpang tetap merasa nyaman.

Menurut Muhammad Arif Dwianto, Head of Training Section PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), New Xpander Cross ini memiliki kenyamanan yang sangat baik meski ground clearance yang tinggi.

Baca juga: Eksplorasi Fitur AYC pada Mitsubishi New Xpander Cross

“Biasanya mobil yang ground clearance tinggi akan sangat berdampak pada kenyaman. Namun kami memasang breket suspension di bagian depan dan structural adhesive di bagian belakang sehingga kenyamanannya tetap terjaga,” ujar Arif belum lama ini di Kawasan Serpong.

Bukan hanya itu, Xpander Cross terbaru ini juga memiliki kesenyapan kabin yang lumayan bagus. Hasil itu tercipta berkat pemasangan cover mesin, serta menyematkan sejumlah peredam suara di berbagai titik di area kap mesin.

Mitsubishi New Xpander CrossKOMPAS.com/Adityo Wisnu Mitsubishi New Xpander Cross

“Kami tetap mempertahankan beberapa point keunggulan seperti kelegaan kabin dan kenyamanan berkendara. Sebagaiu kendaraan keluarga ini sangat penting, ditambah beberapa fitur yang akan diulas dengan detail,” tutur Guntur Harling, General Manager of Product Strategy Division PT MMKSI belum lama ini.

Terakhir, dari tampilan luar terutama bagian depan terdapat penyempurnaan mulai desain headlamp baru, grille baru, front under garnish dengan aksen silver metallic di bagian bawah agar kesan agresif dipadu dengan desain bumper baru.

Roof rail sekarang berubah dari silver menjadi hitam, agar terkesan seperti SUV tangguh. Pada bagian samping kit menggunakan desain pelek baru namun tetap mempertahankan 17 inci serta improvement wheel arc folding sehingga tampilan lebih proporsional.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.