Manajer Membocorkan Joan Mir Resmi Bergabung Repsol Honda

Kompas.com - 26/08/2022, 07:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa waktu belakangan ini berembus rumors yang menyatakan bahwa pebalap Suzuki Ecstar Joan Mir bakal bergabung dengan tim pabrikan Repsol Honda untuk MotoGP 2023.

Kabar ini seliweran usai Suzuki resmi mengumumkan hengkang dari ajang MotoGP mulai akhir musim 2022.

Kini, seolah dapat konfirmasi dari sang manajer Peco Sanchez, yang mengatakan secara terang-terangan bahwa Joan Mir resmi bergabung dengan Repsol Honda sebelum MotoGP San Marino pada September mendatang.

Baca juga: Tak Tunggu Sembuh 100 Persen, Marquez Ingin Langsung Balapan

Menurut Sanchez, negosiasi Mir dengan Repsol Honda untuk musim 2023 berjalan sangat positif dan sudah berada di batas terakhir. Ia juga melanjutkan bahwa pengumuman kepindahan Mir ke Repsol Honda bakal dirilis dalam waktu dekat.

“Kami telah membuat banyak kemajuan dengan HRC, itu tidak ditutupi. Dan tentunya dalam beberapa hari ke depan kami akan dapat mengkonfirmasi berita ini,” ucap Sanchez dikutip dari Motosan, Kamis (25/8/2022).

Pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, finis ketiga pada MotoGP Italia 2021 di Sirkuit Mugello, Minggu (30/5/2021). AFP/TIZIANA FABI Pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, finis ketiga pada MotoGP Italia 2021 di Sirkuit Mugello, Minggu (30/5/2021).

“Kami berada di rincian terakhir dari kontrak dan itu adalah hal-hal kecil. Sebelum Misano, kami akan mengumumkan sesuatu,” lanjutnya.

Seperti diketahui, Joan Mir memiliki hasil buruk di musim ini bersama Suzuki. Pebalap asal Spanyol itu bahkan mengalami enam kali gagal finis dalam sembilan kali balapan.

Meski begitu, Sanchez memastikan bahwa rider berusia 24 tahun itu tidak akan terpengaruh dengan hasil buruk yang diperolehnya pada tahun ini.

Baca juga: Ingin Segera Pensiun, Dovizioso Tidak Sabar Balapan di Misano

“Mir tidak bergantung pada hasil tahun ini, karena jika iya (bergantung) kami akan benar-benar kacau. Joan memiliki karir yang sukses, menjadi rider yang sangat teratur. Tahun ini keadaannya sangat luar biasa,” kata dia.

Sayangnya, Mir dipastikan absen di MotoGP San Marino pada 4 September mendatang. Hal ini lantaran, Mir mengalami kecelakaan di MotoGP Austria pekan lalu yang membuat pergelangan kaki kanan Mir patah hingga alami kerusakan pada ligamen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.