Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Manajer Membocorkan Joan Mir Resmi Bergabung Repsol Honda

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa waktu belakangan ini berembus rumors yang menyatakan bahwa pebalap Suzuki Ecstar Joan Mir bakal bergabung dengan tim pabrikan Repsol Honda untuk MotoGP 2023.

Kabar ini seliweran usai Suzuki resmi mengumumkan hengkang dari ajang MotoGP mulai akhir musim 2022.

Kini, seolah dapat konfirmasi dari sang manajer Peco Sanchez, yang mengatakan secara terang-terangan bahwa Joan Mir resmi bergabung dengan Repsol Honda sebelum MotoGP San Marino pada September mendatang.

Menurut Sanchez, negosiasi Mir dengan Repsol Honda untuk musim 2023 berjalan sangat positif dan sudah berada di batas terakhir. Ia juga melanjutkan bahwa pengumuman kepindahan Mir ke Repsol Honda bakal dirilis dalam waktu dekat.

“Kami telah membuat banyak kemajuan dengan HRC, itu tidak ditutupi. Dan tentunya dalam beberapa hari ke depan kami akan dapat mengkonfirmasi berita ini,” ucap Sanchez dikutip dari Motosan, Kamis (25/8/2022).

“Kami berada di rincian terakhir dari kontrak dan itu adalah hal-hal kecil. Sebelum Misano, kami akan mengumumkan sesuatu,” lanjutnya.

Seperti diketahui, Joan Mir memiliki hasil buruk di musim ini bersama Suzuki. Pebalap asal Spanyol itu bahkan mengalami enam kali gagal finis dalam sembilan kali balapan.

Meski begitu, Sanchez memastikan bahwa rider berusia 24 tahun itu tidak akan terpengaruh dengan hasil buruk yang diperolehnya pada tahun ini.

“Mir tidak bergantung pada hasil tahun ini, karena jika iya (bergantung) kami akan benar-benar kacau. Joan memiliki karir yang sukses, menjadi rider yang sangat teratur. Tahun ini keadaannya sangat luar biasa,” kata dia.

Sayangnya, Mir dipastikan absen di MotoGP San Marino pada 4 September mendatang. Hal ini lantaran, Mir mengalami kecelakaan di MotoGP Austria pekan lalu yang membuat pergelangan kaki kanan Mir patah hingga alami kerusakan pada ligamen.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/26/074200315/manajer-membocorkan-joan-mir-resmi-bergabung-repsol-honda

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke