Husqvarna Norden 901 Cuma Masuk 15 Unit, Sudah Sold Out

Kompas.com - 25/08/2022, 17:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Motor adventure kelas berat Husqvarna Norden 901 resmi meluncur di Indonesia. Untuk batch pertama motor asal Swedia yang kini dimiliki perusahaan Austria itu datang dalam jumlah terbatas.

Abdul Gofur Amancik General Manager Divisi Street PT Premium Motorindo Abadi (PMA), pemegang merek Husqvarna di Indonesia, mengatakan, Norden 901 hanya masuk 15 unit dan sudah habis terjual sebelum peluncuran.

Baca juga: Tak Boleh Asal Cuci Mobil Usai Perawatan Nano Ceramic

"Hanya konsumen terbatas. Barangnya cuma masuk 15 unit tahun ini dan sudah sold semua. Karena itu kami tidak promosi karena sudah terjual semua, dua bulan sebelumnya," kata Gofur di Jakarta, Kamis (25/8/2022).

Husqvarna Norden 901Foto: Visordown Husqvarna Norden 901

Gofur mengatakan motor Norden 901 cuma masuk 27 unit di daerah Asia Pasifik. Indonesia mendapat jatah paling banyak lebih dari setengahnya. Banderolnya Rp 500 jutaan off the road (OTR).

"Padahal yang beli belum tahu harganya berapa, kami hanya beri kisaran (harga) dan mereka bayar," kata Gofur.

Gofur mengatakan, dari 15 unit yang masuk pertama di Indonesia, 10 unit di antaranya akan mulai diantar ke pemilik pada pekan depan. Sedangkan 5 unit sisanya akan dikirim bulan depan.

"Barangnya sudah datang kemarin di pelabuhan. Waktu embargo cuma sampai minggu ini, seharusnya minggu depan sudah bisa diantar. Secara parsial akan kami antar kesepuluh pembeli pertama dan sisanya bulan depan," kata dia.

Baca juga: Alasan Pemilik Kendaraan Enggan Bayar Pajak Progresif

Motor adventure kelas berat Husqvarna Norden 901 resmi meluncur di Indonesia. Foto: KOMPAS.com/Adityo Motor adventure kelas berat Husqvarna Norden 901 resmi meluncur di Indonesia.

Norden 901 memakai basis mesin dari KTM 890 Adventure. Meski demikian keduanya punya gaya yang berbeda, 890 Adventure lebih agresif sengan Norden 901 lebih klasik. Tampilannya sedikit mengingatkan bentuk motor reli.

Jantung mekanis 899 cc, paralel twin dengan balancer shaft ganda untuk meminimalkan getaran. Mesin 2-silinder itu mampu menghasilkan 103 tk membuatnya setara dengan Honda NT1100.

Suspensi depan memakai WP APEX dengan jarak main 220 mm. Pelek jari-jari dibalut ban tubeless Pirelli Scorpion Rally STR berukuran 21 inci di depan dan 18 inci di belakang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.