Honda BeAT Inden sampai 3 Bulan, Dijual Tanpa Diskon di GIIAS 2022

Kompas.com - 17/08/2022, 09:02 WIB

 

TANGERANG, KOMPAS.com - Astra Honda Motor (AHM) membawa sejumlah jajaran sepeda motor di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Mulai dari skutik entry level sampai motor gede alias moge.

Salah satu wiraniaga Honda yang ditemui mengatakan, khusus buat skutik entry level seperti Honda Beat, Genio dan Scoopy tidak ada promo alias diskon. Namun, pembeli akan jadi konsumen prioritas.

"Tidak ada diskon, tapi dari GIIAS 2022, akan kita jadikan konsumen prioritas saja," kata wiraniaga tersebut kepada Kompas.com, Selasa (16/8/2022).

Baca juga: Ada HUT ke-77 RI, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di Istana Negara

Booth Astra Honda Motor (AHM) di Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) 2022.Foto: AHM Booth Astra Honda Motor (AHM) di Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) 2022.

Konsumen prioritas ialah konsumen yang membeli motor di GIIAS 2022 akan mendapat unit lebih cepat ketimbang konsumen biasa yang datang ke diler. Sebab konsumen pameran punya status khusus.

"Di sini kita tidak promo tapi kita prioritaskan. Konsumen reguler kita kesampingkan dulu kita cepatkan dulu (yang pameran). Prioritas unitnya kita dorong lebih cepat," kata dia.

"Kita minta ke atasan juga lebih enak karena kita jualan untuk konsumen yang dari pameran, kita di pameran niat jualan tapi kalau unitnya kelamaan masa kita harus pameran," ujar sang wiraniaga.

Baca juga: Mau Ada Revisi PP No. 55 Tahun 2012 Mengenai GVW Kendaraan Listrik

Test ride Honda Genio terbaruKOMPAS.com/ADITYO WISNU Test ride Honda Genio terbaru

Beat contohnya, indennya bisa 2-3 bulan tapi kalau beli di GIIAS 2022 bisa dipercepat. Begitu juga Genio jika beli di pameran indennya paling cepat cuma 1 minggu dan paling lama jadi 1 bulan.

"Kalau di luar sedang kosong semua unit, indennya lumayan lama untuk Beat indennya bisa 2-3 bulan. Genio untuk prioritas indennya 1-2 minggu atau paling pahit 1 bulan," kata dia.

"Makanya, motor yang selaris kacang itu saja indennya segitu," ujar dia.

Baca juga: Regulasi Konversi Mobil Konvensional Jadi Mobil Listrik Segera Terbit

Honda ScoopyKOMPAS.com/Gilang Honda Scoopy

Adapun inden paling lama ialah untuk Scoopy. Sang wiraniaga mengatakan jika konsumen datang ke diler, masa tunggu skutik bergaya retro klasik itu bisa mengular sampai 4 bulan.

"Cuma kalau dari sini (GIIAS) prioritas dari sistem 1 bulanan. Indennya Scoopy juga 2 bulan, kalau konsumen reguler di diler, orang dilernya mungkin bilang 4 bulan," ujar wiraniaga tersebut.

"Makanya saya sudah dapat konsumen datang marah-marah saya sudah pesan motornya 4 bulan tidak datang-datang. (Belinya) di luar," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.