Stargazer Diklaim Dominasi SPK Mobil Hyundai di GIIAS 2022

Kompas.com - 17/08/2022, 08:12 WIB
|

TANGERANG, KOMPAS.comStargazer langsung menjadi primadona bagi pabrikan Hyundai, usai meluncur resmi di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Jumlah konsumen yang melakukan SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) Stargazer pada ajang ini diklaim jadi yang terbesar di antara model-model lainnya.

“Selama perhelatan GIIAS ini, komposisi terbesar dari SPK yang kami terima dari hari pertama hingga kemarin mayoritas di Stargazer,” Astrid A. Wijana, Head of Marketing PT Hyundai Motors Indonesia, di ICE BSD City (16/8/2022).

Baca juga: Beli Motor Listrik Alva One Dapat Servis Gratis dan Garansi Baterai

Hyundai Stargazer dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat 12/8/2022). Hyundai Stargazer diklaim sudah terjual hingga lebih dari 1.500 unit bahkan sebelum resmi diluncurkan.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Hyundai Stargazer dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat 12/8/2022). Hyundai Stargazer diklaim sudah terjual hingga lebih dari 1.500 unit bahkan sebelum resmi diluncurkan.

“Kemudian di urutan kedua itu Creta, dan bedanya tidak terlalu jauh, jadi cukup bagus capaian Creta kali ini. Dan ketiga itu Ioniq 5,” kata dia.

Astrid juga mengatakan, penjualan Stargazer mengambil porsi hingga 50-55 persen dari keseluruhan. Adapun untuk peringkat ketiga mobil terlaris Hyundai direbut oleh Ioniq 5.

Sebagai informasi, Stargazer dibekali mesin 1.500 cc MPI 16 katup, 4-silinder dan dengan kapasitas 1.497 cc. Mesin ini sama seperti Creta tetapi terdapat sedikit penyesuaian karena bobot yang berbeda.

Dengan penyaluran tenaga melalui transmisi Intelligent Variable Transmission (IVT), mobil ini mampu menghasilkan daya maksimum sebesar 113 tk pada putaran mesin 6.300 rpm dan torsi puncak 144 Nm pada 4.500 rpm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.