Pilihan Speaker Baru Focal Slatefiber dan Auditor Series

Kompas.com - 14/08/2022, 14:31 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Memanfaatkan ajang GIIAS 2022, Focal Car Audio asal Perancis yang berada di bawah naungan PT Audioworkshop resmi meluncurkan produk baru line-up performance, yakni Slatefiber Series.

Ada dua tipe yang dirilis, PS 165 SF (2way componen kit) dan PC 165 SF (2way coaxial kit). Slatefiber dikembangkan Focal JM Lab pada 2019, dan hadir perdana di Tanah Air pada tahun ini.

Wahyu Tanuwidjaja CEO PT Audioworkshop mengatakan, Slatefiber memiliki keunikan material di bagian konus yang merupakan merupakan recycle karbon dengan proses press thermoplastic. Hal tersebut diklaim membuat hasil dari proses produk lebih rigid.

"Slatefiber menggabungkan teknologi Focal terbaru, karakteristiknya lebih dinamis dengan tampilan yang tetap terlihat elegan dan mewah ala Focal," ucap Wahyu, dalam seremoni peluncuran di GIIAS 2022, Sabtu (13/8/2022).

Baca juga: Benarkah Modifikasi Audio Bikin BBM Mobil Jadi Boros?

"Kalau yang kita tahu carbon fiber biasanya dianyam, dengan teknologi Slatefiber hasil press akan menghasilkan material konus yang lebih rigid dan menghasilkan suara yang soft di bagian midrange," katanya.

Focal SlatefiberKOMPAS.com/STANLY RAVEL Focal Slatefiber

Tipe PS 165 F terdiri dari midbass berukuran 6.5 inci dan tweeter berbahan inverted dome dan dilengkapi pasif yang dibanderol Rp 9.487.500. Uniknya pasif dibuat terpisah khusus untuk tweeter dan midbass dengan desain cover pasif yang bisa disatukan.

PC 165 F juga memiliki desain konus elegan “efek batu marmer” dengan kualitas tweeter yang sama dengan 2way komponennya dan dijual sebesar Rp 8,5 juta.

Baik PS 165 F dan PC 165 SF menawarkan performa suara terbaik, desain yang kompak, instalasi mudah, dan dapat disesuaikan karena dilengkapi braket khusus tweeter untuk memudahkan pemasangan.

Baca juga: Bicara Status Daihatsu Ayla EV yang Curi Perhatian di GIIAS 2022

Selain Slatefiber, penyegaran juga dilakukan untuk lini produk entry level yakni Auditor Series yang menggabungkan pengembangan teknologi baru dengan hasil kualitas suara yang diklaim lebih baik namun tetap dengan harga kompetitif.

Speaker Focal AuditorAudioworkshop Speaker Focal Auditor

Material menjadi bagian pembaruan pada New Auditor yang akan berkontribusi pada hasil suara, konus berbahan Polypropylene, Mylar inverted dome tweeter, ‘U’ shaped surround, dudukan rangka berbahan baja, finishing tweeter full hitam, dan dilengkapi gril berbentuk jaring.

Focal Auditor terdiri dari 2way component speaker dengan tipe, ASE 165, ASE 165 S, dan ASE 130 dengan woofer 5 1/8".d

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.