Minerva Electron Pilih Motor Listrik Murah di Bawah Rp 20 Juta

Kompas.com - 14/08/2022, 13:21 WIB
|

TANGERANG, KOMPAS.com - Minerva Electron resmi meluncurkan Minerva M1 di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Skutik entry level itu akan bertarung di pasar motor listrik kelas pemula.

Kristianto Goenadi Presiden Direktur PT Bagaskoro Mega Langgeng (BML) pemegang merek Minerva di Indonesia mengatakan, saat ini pihaknya masih fokus di skuter listrik meski Minerva sebetulnya lekat dengan motor jenis sport.

Baca juga: Bodi Legacy SR3 Juga Punya Model Double Glass

"Belum karena kita lihat market untuk EV (sepeda motor listrik) masih didominasi market jenis skuter," ungkap Kristianto saat peluncuran di ICE BSD City, Tangerang, Jumat (12/8/2022).

Minerva Electron resmi meluncurkan Minerva M1 di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.KOMPAS.com/Gilang Minerva Electron resmi meluncurkan Minerva M1 di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Kristianto mengatakan saat ini Minerva M1 sudah dirakit di Indonesia di daerah Gresik, Jawa Timur, dengan tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) mencapai 32 persen.

"Produksi di Gresik, kapasitas cukup besar untuk tahap awal bisa 200 unit per hari," ungkap dia.

Sebelumnya Kristianto mengatakan, Minerva M1 menyasar di kelas entry level, sebab saat skuter listrik kelas bawah merupakan pasar motor listrik yang paling besar.

Baca juga: Spesifikasi Motor Listrik Murah Segway N90C di GIIAS 2022

"Orang di Indonesia ini untuk masuk ke motor listrik masih pasarnya di bawah Rp 20 juta, itu yang orang mau trial atau istilahnya mau coba," kata Kristianto kepada Kompas.com.

Minerva Electron resmi meluncurkan Minerva M1 di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.Foto: Minerva Minerva Electron resmi meluncurkan Minerva M1 di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

"Ada konsumen baru mau coba mereka kalau di bawah Rp 20 juta oke, mereka lihat itu nilai yang masuk akan untuk dicoba. Tapi di atas itu orang masih ragu," kata dia.

Secara harga motor listrik di Indonesia ini dibagi dalam beberapa kategori, yaitu di bawah Rp 10 juta, di bawah Rp 20 juta, di bawah Rp 30 juta, dan Rp 30 juta ke atas.

Baca juga: Cek Harga Mitsubishi Xpander Bekas, Mulai Rp 209 Jutaan

"Segmen premium memang terbentuk misalkan Rp25 juta-Rp 28 juta tapi segmennya masih kecil. Sedangkan yang besar itu di bawah Rp 20 juta," kata dia.

Minerva M1 dibanderol dengan harga Rp 16,5 juta on the road (OTR) Jakarta, dan tersedia dalam lima pilihan warna yaitu Baby Blue, Tosca, Grey, Blue, Silver dan Red Silver.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.