Kompas.com - 14/08/2022, 14:12 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com – Tak bisa dipungkiri, meski mayoritas pembelian mobil saat ini didominai secara kredit, namun banyak pembeli yang tidak memiliki perencanaan keuangan secara tepat.

Maka dari itu, platform Astra Auto Digital (SEVA) bisa menjadi solusi untuk mendapatkan mobil impian dengan menggunakan kalkulator kredit guna dapatkan perhitungan yang sesuai.

Baca juga: Kia Sportage Hadir di GIIAS 2022, Dijual Rp 735 Juta Inden 6 Bulan

Co-CEO SEVA Handoko Liem mengatakan, Seva merupakan finansial platform pertama untuk pembelian mobil yang ada di Indonesia.

“Misalnya kita ingin membeli mobil lewat Seva, yang pertama kali dilihat adalah kemampuan finansial calon pembeli mobil. Misalnya dengan dana Rp 10 juta atau Rp 15 juta itu mau beli mobil apa, nah itu nanti yang kita berikan edukasi dan interaksi agar membeli mobil dengan secara mencicil yang aman dan nyaman,” kata Handoko, kepada Kompas.com, Minggu (14/8/2022).

Menurut Handoko, dengan memasukan data-data yang calon pembeli berikan, seperti nominal penghasilan dan juga mobil apa yang ingin dibeli dapat terbantu lewat Seva.

Selama ajan GIIAS 2022 berlangsung, Seva juga emberikan program bernama Promo Buat yang Berani Aja.

Handoko menyebutkan, promo pertama yakni bunga 0,77 persen dan bebas biaya admin untuk pengajuan kredit mobil baru dengan tenor satu tahun. Kemudian akan mendapatkan tiket GIIAS 2022 gratis, asuransi jiwa Astra life, serta cashback hingga 2 bulan premi.

Baca juga: Gandeng KNKT, UD Trucks Berikan Pelatihan bagi Pengemudi di GIIAS 2022

“Untuk promo ini, hanya perlu menggunakan kode ‘GIIASJKT22’,” kata Handoko.

Astra Financial GroupJanlika putri/ Kompas.com Astra Financial Group

Seva nantinya akan membantu menemukan pilihan mobil yang yang sesuai keuangan pengguna platform. Tiap pengguna juga akan dapat konsultasi dengan mudah dan aman selama pameran berlangsung.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.