Kia Sportage Hadir di GIIAS 2022, Dijual Rp 735 Juta Inden 6 Bulan

Kompas.com - 14/08/2022, 13:05 WIB
|

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Kreta Indo Artha (KIA), memperkenalkan medium SUV 5 penumpang unggulannya, Kia Sportage di GIIAS 2022.

Marketing & Development Division Head PT Kreta Indo Artha Ario Soerjo, mengatakan Kia Sportage generasi ke-5 memiliki interior premium serta berbagai fitur modern yang menjamin kenyamanan serta keselamatan pengendara.

“Kia Sportage generasi ke-5 yang kami perkenalkan hari ini juga menjadi salah satu bukti kami dalam menghadirkan produk-produk terbaik KIA ke Tanah Air. Selain desainnya yang unik dan punya karakter kuat, Kia Sportage ini juga menawarkan interior premium serta berbagai fitur modern yang dapat menjamin kenyamanan serta keselamatan pengendara dan penumpangnya,” ujar Ario.

Baca juga: Spesifikasi Kia Sportage Terbaru, Bertabur Fitur Canggih

Kia Sportage Adityo Wisnu Kia Sportage

Medium SUV ini dibekali desain wajah ‘Digital Tiger Nose’ khas pabrikan. Di bagian depan lampu DRL berdesain ala bumerang membuatnya semakin tampak unik.

Garis-garis berotot di bagian samping bodi terutama di sisi samping belakang membuatnya tampil kekar khas SUV. Di belakang lampu utama berdesain tajam menegaskan tampilannya yang sporty.

Kemewahan di dalam dihadirkan lewat interior premium yang berbalut kulit, termasuk hadirnya bangku depan dengan ventilasi udara untuk kenyamanan pengemudi dan penumpang depan.

Mobil ini juga dilengkapi layar sentuh berukuran 12,3 inci ditambah layar panel instrumen yang juga berukuran 12,3 inci mendominasi dashboard. Kabin terkesan lebih lapang dengan adanya panoramic sunroof yang besar untuk akses sinar.

Kia Sportage dibekali mesin Smarstream G1.6 T-Gdi yang berbahan bakar bensin dengan kapasitas 1,6 liter dengan turbocharger yang mampu menghasilkan tenaga sampai 180 daya kuda serta torsi 265 Nm yang dapat tercapai sejak 1.500 sampai 4.500 rpm.

Mesin ini berpadu dengan transmisi E-Shift 7 percepatan DCT yang dapat dioperasikan dengan paddle shift dari balik kemudi.

Baca juga: Kia Sportage Baru, Kental Nuansa Futuristik

Kia SportageJanlika Putri Indah Sari Kia Sportage

Tidak ketinggalan, fitur keselamatan canggih ADAS (Advanced Driver Assistance System) yang lengkap pada medium SUV ini juga dilengkapkan.

Deretan fitur Smart Cruise Control (SCC), Lane Keep Assist (LKA), Lane Following Assist (LFA), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Blind-Spot View Monitor (BVM), hingga Forward Collision-Avoidance Assist (FCA) untuk mobil, pejalan kaki, pesepeda dan persimpangan.

Kia Sportage dibanderol Rp. 735.000.000 (On the road Jabodetabek), dan konsumen sudah dapat memesan mobil ini untuk dapat diantarkan pada Januari atau Februari 2023.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.