Kompas.com - 14/08/2022, 11:41 WIB
|

TANGERANG, KOMPAS.comSegway merupakan perusahaan skuter yang telah populer di AS dan Eropa, sementara di Asia terkenal dengan nama Ninebot. Segway bersama Ninebot sudah sejak lama berkecimpung di dunia skuter listrik global.

Segway juga memegang hak paten yang krusial, dengan lebih dari 1.000 paten aktif terhadap teknologi self-balancing pada e-skuter, hoverboard, dan alat mobilitas lainnya.

Selain skuter Segway, perusahaan tersebut juga turut memproduksi alat transportasi lain seperti Segway S-Pod dan beragam produk olahraga meliputi ATV listrik dan e-dirt bike (motor trail listrik), hingga motor listrik yang baru saja diperkenalkan di Indonesia.

Baca juga: Daihatsu Rocky Hybrid Cuma Dipajang Tidak Dijual di GIIAS 2022

Segway Motors Indonesia meluncur di IndonesiaKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Segway Motors Indonesia meluncur di Indonesia

Yedi Sondy, CEO Segway Motors Indonesia, mengatakan, motor listrik Segway berbeda dengan motor listrik kebanyakan.

“Jadi tujuan kita sekarang ini memang untuk mengenalkan brand-nya, memperlihatkan diferensiasi Segway dengan Segway Motors, dengan Segway yang lain, untuk memperlihatkan produk, keunggulan, fitur, dan juga penggunaannya,” ujar Yedi di ICE BSD City (12/8/2022).

“Segway Motors Indonesia adalah unit usaha Segway Ninebot yang fokus pada produk-produk roda dua khususnya moped listrik, skuter listrik, dan juga motor listrik,” kata dia.

Baca juga: Desain Mirip PCX dan NMAX, Ini Kata Bos Motor Listrik Alva One

Yedi juga mengatakan, pemesanan Segway sudah bisa dilakukan saat ini, baik secara offline maupun online.

“Untuk showroom yang sudah siap sekarang ini ada dua lokasi. Kita akan beritahukan untuk peresmiannya. Satu di Warung Buncit, satu lagi di Motovillage,” ucap Yedi.

Mengenai target penjualan, Yedi tidak mengungkap secara pasti. Namun ia mengklaim pemesanan Segway sudah nyaris mencapai 100 unit sejak pre launch pada bulan lalu.

“Sekarang masih CBU dari China. Kita ada rencana lokalisasi atau assembly lokal. Kira-kira dalam waktu kuartal pertama tahun depan. Target kita masih melihat animo dari masyarakat,” tutur dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.