Kompas.com - 14/08/2022, 11:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 masih berlangsung hari ini hingga 21 Agustus 2022 mendatang. Tidak hanya mobil, pengunjung juga bisa melihat ragam kendaraan roda dua, khususnya motor listrik.

Merek-merek motor yang hadir juga ikut menghadirkan motor listrik yang bisa langsung diuji coba di EV Test Track Hall 10 ICE BSD, Tangerang.

Hadir dalam pameran ini, ada sekitar 7 motor listrik yang dilnucurkan di GIIAS 2022, seperti Segway yang meluncurkan empat motor listrik yaitu tipe N90C, N100, E110L dan E200P.

Baca juga: Sempat Menghilang, Minerva Coba Bangkit Lagi dengan Motor Listrik

Ada juga Minerva Electron dan Alva. Sedangkan Benelli Panarea dan MForce Wmoto mennghadirkan motor bermesin bakar konvensional.

Saat ini, kendaraan roda dua masih menjadi kendaraan yang banyak digunakan masyarakat. Kepemilikan sepeda motor di Jawa sendiri mencapai 69.144.924 unit, lebih banyak dari jumlah mobil.

Motor listrik Alva One dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022). Motor ini jadi salah satu produk lokal yang bakal meramaikan pasar motor tahun ini.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Motor listrik Alva One dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022). Motor ini jadi salah satu produk lokal yang bakal meramaikan pasar motor tahun ini.

Baca juga: Resmi Meluncur di GIIAS 2022, Stargazer Diklaim Tanpa Inden

"Pasar roda dua itu cukup tinggi. Satu tahun kalo tidak salah pernah sampai mencapai 6-7 juta unit. Bisa dibayangkan kalau itu semua kemudian menggunakan fossil fuels, ini sangat mengkhawatirkan impornya luar biasa untuk bahan bakarnya oleh karena itu hadirlah motor listrik," ucap Sekretaris Umum Gaikindo Kukuh Kumara dalam keterangannya, Jumat (12/8/2022).

Pengunjung yang ingin mencoba motor listrik di GIIAS 2022 bisa melakukan booking test ride Auto360.

Sebagai informasi, deretan merek motor yang akan hadir di antaranya adalah Alva, AHM, Benelli, CF Moto, Exotic Bike, Gelis, Keeway, Minerva, Pacific Bike, Royal Enfield, Segway, Selis, SM Motor, SYM, dan Wmoto.

Tiket masuk untuk hari Minggu atau akhir pekan dijual seharga Rp 100.000. Perlu diingat, tiket tidak bisa dibeli langsung di tempat, hanya melalui aplikasi Auto360 atau www.auto360.id.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.