Isuzu Beri Santunan Pengemudi yang Servis ke Bengkel Resmi

Kompas.com - 13/08/2022, 10:42 WIB

TANGERANG, KOMPAS.comIsuzu memberikan program yang cukup menarik bagi para pengguna kendaraan Isuzu, yakni santunan kepada pengemudi jika mengalami sakit atau bahkan sampai meninggal dunia.

Santunan ini diberikan kepada pengemudi yang melakukan servis di bengkel resmi Astra Isuzu atau memakai layanan Bengkel Isuzu Berjalan. Santunan yang diberikan berlaku selama tiga bulan setelah melakukan servis.

Heri Wasesa, GM Customer & Product Services menjelaskan syarat agar pengemudi dapat santunan sangat mudah. Selain itu, santunan juga berlaku untuk perorangan, bukan ke perusahaannya.

Baca juga: Intip Campervan Mewah Isuzu Elf di GIIAS 2022

Isuzu Giga yang ada di Booth IAMI pada ajang GIIAS 2022. IAMI Isuzu Giga yang ada di Booth IAMI pada ajang GIIAS 2022.

“Syaratnya, driver bawa mobil perusahaan ke bengkel kami, atau pakai layanan Bengkel Isuzu Berjalan (BIB). Kemudian nanti kita catat identitas driver-nya. Kita kasih kartu dan dia terdaftar sebagai pihak yang dijamin santunannya selama tiga bulan ke depan,” kata Heri di ICE BSD, Jumat (12/8/2022).

Jadi, selama tiga bulan ke depan, kalau pengemudi sakit, jatuh, kecelakaan karena naik motor, bisa diberi santunan sampai Rp 2 juta. Sedangkan kalau sampai meninggal, Isuzu akan memberi sampai Rp 20 juta untuk keluarga atau ahli warisnya.

Sebenarnya program ini membantu perusahaan untuk menyantuni ahli waris keluarganya. Kalau mobil servis ke kita, otomatis kita kasih kartu, tidak ada biaya apapun,” kata Heri.

Baca juga: Air ev Dijual Rp 200 Jutaan, Wuling Sebut Banyak yang Ingin Punya Mobil Listrik


Selain itu, perlu diketahui kalau program santunan ini bisa diperpanjang, caranya dengan kembali lakukan servis di bengkel atau BIB. Jadi jika masa berlakunya habis, tinggal melakukan perawatan saja.

“Enggak ada syarat, apapun servisnya (bisa daftar santunan), selama datang atau menggunakan layanan mobile service kami. Berapapun rupiahnya, enggak ada minimalnya,” kata Heri.

Program ini berlaku untuk semua kendaraan niaga Isuzu, bukan untuk mobil penumpang. Jadi selama mobilnya Isuzu dan dirawat di bengkel resmi Astra Isuzu atau BIB, pengemudinya bisa daftar program santunan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.