Kompas.com - 12/08/2022, 12:21 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Bagi yang senang camping dan ingin memiliki campervan, bisa lihat dahulu ke booth Isuzu di GIIAS 2022. Berlokasi di hall 7, Isuzu menampilkan campervan dengan basis sasis Isuzu Elf short wheelbase Euro 4.

Campervan buatan karoseri Delima Mandiri di Bogor ini juga bisa di bilang cukup kompak ukurannya. Secara spesifikasi, panjang campervan ini sekitar 5 meter dengan lebar 1,8 meter, jadi pas buat jalanan Indonesia.

Secara tampilan depan, kepala Elf masih digunakan, bedanya bisa dilihat di bagian atap. Tingginya pun cukup bertambah, kini lebih dari 2 meter untuk memaksimalkan ruang kabin.

Baca juga: Isuzu Belum Jualan Elf EV, Hanya Dipajang di GIIAS 2022

Kabin Campervan buatan Karoseri Delima Mandiri di booth Isuzu di GIIAS 2022KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Kabin Campervan buatan Karoseri Delima Mandiri di booth Isuzu di GIIAS 2022

Pada bagian luar, terdapat beberapa kompartemen yang bisa dibuka. Misalnya di dekat pintu ada lemari yang bisa dijadikan rak sepatu, begitu juga di bawah ada akses untuk maintenance dan jack stand.

Selain itu juga ada meja lipat dan akses menuju bagasi yang ada pada bagian belakang campervan.

Masuk ke bagian kabin, langsung disambut dengan sofa dan meja lipat. Begitu juga di bagian atas atap kepala truk, ada tempat tidur yang bisa diisi oleh anak kecil.

Baca juga: Ayla EV Jadi Kejutan Daihatsu di GIIAS 2022

Campervan buatan Karoseri Delima Mandiri di booth Isuzu di GIIAS 2022KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Campervan buatan Karoseri Delima Mandiri di booth Isuzu di GIIAS 2022

Ketika pemiliknya mau beristirahat, sofa tadi bisa diatur jadi tempat tidur yang cukup lega untuk orang dewasa. Kemudian ditambah lagi satu kasur di bagian belakang kabin.

Kemudian, untuk hiburan juga ada TV di atas pintu. Pada bagian kabin juga dipasang meja untuk tempat cuci dan kulkas atau lemari pendingin.

Begitu juga di bagian atap, dipasang dengan AC tambahan, jadi saat mesin mati, kabin tetap bisa dingin.

Lalu, Delima Mandiri juga memasang toilet dengan tambahan water heater. Jadi ketika menginap atau camping di tempat yang dingin, tetap bisa mandi dengan air hangat.

Campervan buatan Karoseri Delima Mandiri di booth Isuzu di GIIAS 2022KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Campervan buatan Karoseri Delima Mandiri di booth Isuzu di GIIAS 2022

Hal yang redaksi sukai dari Campervan ini adalah banyaknya jendela. Jadi walaupun kabinnya cukup sempit, tapi ketika ditempati jadi terasa lebih lega karena banyak cahaya yang masuk. Ditambah adanya cermin berukuran besar di dalamnya.

Campervan Isuzu ini punya tiga sumber listrik, pertama adalah dari mobil, kedua dari genset atau listrik PLN, dan satu lagi dari solar panel yang ada di atap.

Untuk harganya, Delima Mandiri membanderol untuk karoserinya saja beserta peralatan di bagian dalam Rp 400 jutaan. Jadi harga tadi belum termasuk sasisnya, perkiraan harga sasis ada di angka Rp 300 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.