Suzuki Pastikan 2 Produk Barunya Melantai di GIIAS 2022

Kompas.com - 08/08/2022, 13:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memastikan bakal meluncurkan dua produk barunya dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), yang berlangsung dari 11-21 Agustus 2022, di ICE, BSD, Tangerang.

Dari siluet yang ditampilkan, kedua mobil yang dimaksud mengarah pada segmen city car dan hatchback.

Bahkan jauh sebelum pernyataan resmi Suzuki akan meluncurkan dua produk, bocorannya sudah lebih dulu ramai diperbincangkan.

Baca juga: Siap Meluncur, Suzuki S-Presso Bakal Incar Segmen City Car atau LCGC?

"Melalui teaser ini, Suzuki ingin memberikan sedikit petunjuk kepada masyarakat sebelum diluncurkan secara resmi pada 11 Agustus 2022," tulis Suzuki dalam keterangan resminya, Senin (8/8/2022).

Suzuki Baleno faceliftdoc sales Suzuki Suzuki Baleno facelift

Berdasarkan informasi yang redaksi terima, kedua mobil tersebut adalah Baleno Hatchback facelift dan yang paling baru Suzuki S-Presso untuk mengisi segmen mobil kota.

Seperti diketahui, penyegaran pada Baleno Hatchback datang membawa suasana yang lebih segar pada tampilan eksterior. Mobil yang dirilis di India pada Februari lalu ini memiliki desain gril yang lebih lebar serta bumper baru.

Tak hanya eksterior, interior juga mendapat sedikit ubahan melalui paduan dua warna gelap pada dasbor dan adanya aksen silver. Kabarnya, kemudi juga sudah mengusung model baru yang dilengkapi dengan tombol fungsi untuk pengaturan audio.

Baca juga: Hyundai Kerek Harga Ioniq 5, Cek Harga Mobil Listrik Lain

Sejumlah fitur baru juga akan dihadirkan, seperti kamera 360 derajat, enam airbag, dan juga cruise control. Untuk dapur pacu disematkan mesin 1.400 cc dengan kode K14B.

Suzuki S-Pressodoc Sales Suzuki Suzuki S-Presso

Paling segara adalah Suzuki S-Presso. Mobil dengan dimensi mungil ini siap mewarnai persaingan di dua segemen sekaligus, yakni city car serta mobil murah ramah lingkungan alias LCGC.

Dari informasi yang beredar, S-Presso bakal dipasarkan dalam pilihan transmisi manual dan Auto Gear Shift (AGS) seperti yang digunakan pada Karimun Wagon R dan Ignis. Sedangkan untuk harga, dipasarkan dari Rp 155 juta hingga Rp 164 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.