Kompas.com - 24/07/2022, 08:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada dua varian Wuling Air ev yang ditawarkan pada konsumen, yaitu standard range dan long range. Di antara keduanya, ada beberapa perbedaan minor yang terlihat.

Berdasarkan keterangan yang diterima redaksi Kompas.com, salah satu perbedaan mendasar adalah jarak tempuh.

Pada Air ev standard range, jarak tempuhnya adalah 200 km. Sedangkan pada Air ev long range, jarak tempuhnya adalah 300 km.

 

Headlamp Wuling Air ev standard rangeKOMPAS.com/Serafina Ophelia Headlamp Wuling Air ev standard range

Baca juga: Seberapa Luas Kabin Penumpang Mobil Listrik Mungil Wuling Air ev?

Belum ada spesifikasi lengkap yang dirilis oleh Wuling Motors terkait mobil listrik baru ini, namun ada beberapa perbedaan yang terlihat khususnya di bagian eksterior.

Berdasarkan pantauan redaksi Kompas.com, perbedaan terlihat pada bagian headlamp. Pada Air ev standard range, lampu yang digunakan masih bohlam halogen.

Wuling Air ev di PEVS 2022, Jumat (22/7/2022)KOMPAS.com/Serafina Ophelia Wuling Air ev di PEVS 2022, Jumat (22/7/2022)

Baca juga: Belum Resmi Meluncur, Skema Kredit Suzuki S-Presso Sudah Bocor

Sedangkan pada Air ev long range, headlampnya sudah menggunakan lampu LED dan DRL horizontal yang memanjang pada bagian depan. DRL pada Air ev standard range diganti dengan bahan chrome memanjang.

Untuk bagian interior, Air ev standard range tidak memiliki head unit seperti pada varian long range. Parking brake-nya juga standar, sementara pada Air ev long range bentuknya adalah tombol.

Interior Wuling Air evKOMPAS.com/Serafina Ophelia Interior Wuling Air ev

Baca juga: Mayoritas Calon Konsumen Wuling Air EV adalah Anak Muda

Sedangkan untuk fitur lainnya hampir semuanya tetap sama. Misalnya, fitur canggih Internet of Vehicle (IoV) di mana pengguna bisa mengontrol mobil dari jarak jauh melalui aplikasi, seperti menyalakan AC atau membuka dan menutup kaca jendela.

Sebagai informasi, periode pre-booking Wuling Air ev dibuka sampai 10 Agustus 2022 mendatang. Pengiriman unit ke konsumen diperkirakan berjalan mulai akhir Agustus 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.