Bus Baru PO Haryanto, Pakai Bodi Skylander Buatan New Armada

Kompas.com - 04/08/2022, 19:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PO Haryanto baru saja mengambil satu unit bus baru dari Karoseri New Armada di Magelang, Jawa Tengah. Bodi yang dipilih PO Haryanto adalah Skylander.

Bodi bus Skylander merupakan jenis bus besar andalan Karoseri New Armada. Secara tampilan, bodi ini memang nyeleneh, punya desain yang nyentrik dengan selendang samping berukuran besar.

Perlu diketahui, PO Haryanto memilih untuk memakai bodi Skylander generasi pertama, bukan yang tahun ini diperkenalkan atau Skylander R22. Jadi tampilannya masih nyentrik dengan lampu depan yang kerap dibilang seperti menangis.

Baca juga: Komparasi Keunggulan Sasis Bus Space Frame dengan Ladder Frame?

Kabin bus AKAP baru PO HaryantoDOK. NEW ARMADA Kabin bus AKAP baru PO Haryanto

Begitu juga di bagian sampingnya, selendang dari Skylander yang pertama ini bentuknya sangat besar. Bahkan bisa dibilang seperti belahan dari jangkar yang dibalik.

PO Haryanto memilih warna hitam kombinasi dengan merah tua. Desain livery-nya pun bisa dibilang mirip dengan bus Haryanto lain, yakni ada menara kudus dan gambar wayang di belakangnya.

Stephanus Wisnu, Branch Manager Karoseri New Armada mengatakan, untuk sasisnya, PO Haryanto memilih Mercedes Benz OH 1626 yang punya bagasi tembus atau pakai space frame.

Baca juga: Kalau Data STNK Dihapus, Apakah Kendaraan Masih Bisa Registrasi Ulang?


"Untuk bagian dalam, ada toilet, audio komplet dengan dua TV, subwoofer, head unit double din, speaker, serta mic," ucap Wisnu kepada Kompas.com, Kamis (4/8/2022).

Kemudian, bangku yang digunakan adalah buatan New Armada, yakni Evoseat sebanyak 26+3. Bangku yang disusun 2-2 ini juga dilengkapi dengan leg rest sehingga menambah nyaman penumpang.

"PO Haryanto minta model dengan bagasi tinggi, jadi motor bisa masuk. Selain itu posisi tangi solar juga dipindah ke tengah agar bagasi semakin lega," kata Wisnu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.