MotoGP 2022 Dimulai Lagi, Masih Tanpa Marc Marquez

Kompas.com - 03/08/2022, 13:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah libur musim panas yang cukup panjang, MotoGP 2022 akan digelar lagi akhir pekan ini. Untuk sisa musim ini, ada satu pebalap yang absen.

Jelang MotoGP Catalunya, Marquez memutuskan untuk mundur dari musim 2022. Pebalap Repsol Honda tersebut ingin memperbaiki lengannya.

Baca juga: Ducati Tertarik Rekrut Marc Marquez

Setelah tiga kali menjalani operasi, ternyata pertumbuhan tulang lengan kanannya yang patah terjadi perputaran.

Kondisi ini yang membuatnya selalu kesakitan saat balapan, meskipun ketika tidak di atas motor dia tampak baik-baik saja.

Kondisi lengan Marc Marquez setelah operasi keempatDok. @marcmarquez93 Kondisi lengan Marc Marquez setelah operasi keempat

Maka itu, Marquez memutuskan untuk menjalani operasi keempat beberapa waktu lalu. Dia pun hanya mengikuti balapan hingga seri keenam, tepatnya pada MotoGP Italia.

Setelah itu, Marquez mundur dari musim ini. Dia berharap bisa segera sembuh dan bisa balapan sepenuhnya pada musim depan.

Baca juga: Menanti Duet Alex Marquez dan Diggia di Gresini Racing

Sejak operasi keempat yang dilakukan pada 2 Juni 2022, Marquez tidak bisa melakukan latihan yang berat. Latihan fisiknya juga sangat terbatas, apalagi untuk latiha menggunakan sepeda motor.

Kondisi lengan Marc Marquez setelah operasi keempatDok. @marcmarquez93 Kondisi lengan Marc Marquez setelah operasi keempat

"Kami sudah mencapai langkah penting dalam penyembuhan. Selama pemeriksaan kedua ini, para dokter mengonfirmasi bahwa humerus sudah tumbuh bersama dengan benar," ujar Marquez, dikutip dari Speedweek.com, Jumat (3/8/2022).

Marquez menambahkan, dengan kemajuan tersebut, dia mulai bisa melakukan terapi fisik dan latihan kardio. Dia juga mengungkapkan bahwa dirinya sangat bersyukur lengannya bisa kembali digerakkan.

"Ini secara luar biasa mempercepat penyembuhan. Saya ingin berterima kasih kepada seluruh tim medis atas perawatan dan perhatian yang diberikan selama ini," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.