Kompas.com - 03/08/2022, 13:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022, PT Sokonindo Automobile, pemegang merek DFSK di Indonesia, mendapat sambutan positif.

Gelora E yang menjadi mobil niaga ringan pertama berbasis listrik murni diklaim berhasil terpesan hingga puluhan unit.

"Atensi dan responsnya selama PEVS 2022 cukup baik. DFSK selama 10 hari penyelenggaraan menerima 30 surat pemesanan kendaraan (SPK) untuk Gelora E," kata Marketing Head PT Sokonindo Automobile Achmad Rofiqi, kepada Kompas.com, Selasa (2/8/2022).

Baca juga: Ada Hyundai Stargazer, Cek Persaingan Harga MPV Murah Agustus 2022

Lebih lanjut Fiqi mengatakan, dari 30 unit yang terpesan, mayoritas model Gelora E minibus, yakni 18 unit. Sementara SPK untuk blind van 12 unit.

DFSK memasarkan Gelora E sebesar Rp 475 juta untuk blind van, dan Rp 575 juta untuk model minibus yang kini mulai banyak digunakan sebagai kendaraan percontohan ramah lingkungan pada beberapa lokasi wisata prioritas.

Adanya sambutan positif tersebut, diklaim jadi sebuah sinyal yang baik lantaran masyarakat Indonesia semakin terbuka dengan kendaraan listrik.

"Ini menandakan masyarakat semakin melek dengan kendaraan listrik, dan kami siap menghadirkan kendaraan terbaik untuk berbagai usaha konsumen," ujar Fiqi.

Seperti diketahui, Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) Moeldoko mengatakan, selama pameran berlangsung total transaksi yang diperoleh mencapai Rp 250 miliar.

Baca juga: Semakin Beragam, Cek Daftar Harga Mobil Listrik per Agustus 2022

DFSK Gelora E di PEVS 2022KOMPAS.com/STANLY RAVEL DFSK Gelora E di PEVS 2022

Jumlah transaksi tersebut dianggap menjadi capaian yang sangat positif, terlebih bagi sebuah ajang perdana.

"PEVS 2022 benar-benar luar biasa. Baru pertama kali tampil kami sudah memperoleh banyak capaian seperti yang tadi disebutkan, nilai transaksi sampai sore ini mencapai Rp 250 miliar," kata Moeldoko dalam penutupan PEVS 2022 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (30/7/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.