BMW Luncurkan i4 Versi Murah, Kapasitas Baterai Lebih Kecil

Kompas.com - 03/08/2022, 10:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW sudah memiliki sedan listrik i4. Untuk membuat mobil listrik tersebut semakin diminati, belum lama ini BMW menghadirkan versi yang lebih terjangkau.

Dikutip dari Carbuzz.com, Selasa (2/8/2022), BMW sudah resmi meluncurkan varian terbaru dari i4 yang dibanderol dengan harga lebih murah dari varian yang sudah ada sebelumnya.

Baca juga: Risiko Baterai Terbakar, BMW Recall i4 dan iX

Jika dilihat dari spesifikasinya, varian terbaru i4 dibekali dengan eDrive35 dan memiliki tenaga 281 Tk dan torsi 400 Nm. Untuk kemampuan akselerasinya, 96 Kpj dapat diraih dalam 5,8 detik.

Interior mobil listrik BMW i4Dok. BMW Interior mobil listrik BMW i4

Sementara eDrive40, mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga hingga 335 tk dan torsinya mencapai 429 Nm. Kemampuan akselerasinya untuk mencapai 96 Kpj hanya butuh 5,5 detik.

Pada bagian lantainya, terdapat baterai dengan kapasitas 70,2 kWh dengan kapasitas yang bisa digunakan 66 kWh. Sedikit lebih kecil dibandingkan varian i4 yang lebih mahal, yakni 81,5 kWh. Sehingga, daya tempuhnya pun berbeda. Untuk eDrive35, jarak tempuhnya diklaim hanya 418 Km.

Baca juga: BMW Beri Isyarat Luncurkan Mobil Listrik i4 dan iX Dalam Waktu Dekat

BMW i4 varian termurah ini hanya membutuhkan waktu sekitar 32 menit untuk mengisi baterai dari 10 persen menjadi 80 persen.

Mobil listrik BMW i4Dok. BMW Mobil listrik BMW i4

Meskipun jadi varian yang lebih murah, tapi soal fitur-fiturnya tetap sama dengan varian eDrive40. BMW benar-benar hanya membedakan pada bagian baterainya.

Untuk harganta i4eDrive35 dibanderol 51.400 dolar AS atau sekitar Rp 765 jutaan. BMW baru akan memulai produksinya pada kuartal IV/2022 di pabrik Group Plant Munich.

BMW Group Indonesia juga dikabarkan akan meluncurkan i4 eDrive40 dalam waktu dekat. Tak menutup kemungkinan jika mobil ini laris di pasaran, varian eDrive35 juga akan dihadirkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.