Laga HRSC Kembali Digelar, Undang Penantang dari Internasional

Kompas.com - 01/08/2022, 17:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Indonesia kembali memulai kompetisi Honda Racing Simulator Championship (HRSC) musim ke-3 dengan tantangan yang lebih menarik bagi para peserta.

Beberapa tantangan dimaksud ialah, hadirnya mobil baru yang bisa digunakan yakni Honda City Hatchback RS, empat sirkuit baru, hingga terbukanya kompetisi untuk pendaftar dari seluruh dunia alias internasional.

"Selama dua tahun HRSC diselenggarakan, telah mendapat sambuntan hangat dari para pecinta balap mobil virtual. Ini terlihat dengan meningkatnya jumlah peserta dari tahun ke tahun," kata Adhi Parama Sugarda sebagai Communication Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor (HPM), Senin (1/8/2022).

Baca juga: Lebih dari 50 Persen Loyalis Honda Beli Mobil Tanpa Test Drive

Honda Indonesia kembali memulai kompetisi Honda Racing Simulator Championship (HRSC) musim ke-3KOMPAS.com/Ruly Honda Indonesia kembali memulai kompetisi Honda Racing Simulator Championship (HRSC) musim ke-3

"Pada musim ini, kami menambah keseruan dengan membuka pendaftaran untuk peserta mancanegara, untuk menunjukkan bahwa para SimRacer di Indonesia mampu bersaing dengan para pembalap Internasional,” lanjutnya.

Selain membuka kompetisi untuk peserta dari seluruh dunia, HRSC-3 juga akan menghadirkan kelas serta mobil baru yaitu Honda City Hatchback RS.

Adapun beberapa sirkuit baru yang ditambahkan pada musim ini, yaitu Sirkuit Zandvoort (Belanda), Istanbul (Turki), Hockenheimring (Jerman) dan Oulton Park (Inggris), melengkapi berbagai sirkuit Internasional lain yang sudah ada sebelumnya seperti Road Atlanta (Amerika Serikat) dan Suzuka (Jepang).

Perlombaan ini memiliki total hadiah lebih dari Rp 100 juta. Para peserta akan mendapatkan hadiah berdasarkan pengumpulan poin masing-masing. Sehingga peserta harus berusaha mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya yang akan diakumulasi pada seri terakhir.

Baca juga: Data STNK Dihapus, Bakal Banyak Kendaraan Bodong

Honda Indonesia kembali memulai kompetisi Honda Racing Simulator Championship (HRSC) musim ke-3dok.HPM Honda Indonesia kembali memulai kompetisi Honda Racing Simulator Championship (HRSC) musim ke-3

Pada kelas New Honda Civic Type R, peserta akan mendapatkan Rp 65.000 per poin, kelas Honda City Hatchback RS Rp. 20.000 per poin, dan kelas Honda Brio RS Urbanite Rp. 10.000 per poin.

Tiga peserta yang mengumpulkan poin terbanyak pada masing-masing kelas akan mendapatkan hadiah tambahan diluar dari hadiah perolehan poin.

Untuk kelas New Honda Civic Type R, juara pertama akan mendapatkan tambahan hadiah sebesar Rp 5 juta, diikuti juara kedua sebesar Rp 3 juta dan juara ketiga sebesar 2 juta.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.