Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2023 Akan Digelar Bulan Juni

Kompas.com - 31/07/2022, 13:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran kendaraan listrik di Tanah Air, Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) akan kembali diselenggarakan pada tahun depan, seiring kesuksessannya di tahun ini, selama 22-31 Juni 2022.

Menggandeng PT Dyandra Promosindo untuk menjadi rekan penyelenggaranya, direncanakan pelaksanaan pameran digelar pada pertengahan tahun, antara akhir semester pertama atau awal semester kedua.

"Periklindo bersama Dyandra, pertengahan tahun depan kita akan hadir kembali," kata Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) Moeldoko dalam penutupan PEVS di JIEXpo Kemayoran, Sabtu (30/7/2022).

Baca juga: Nilai Transaksi Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2022 Tembus Rp 250 Miliar

Test drive mobil listrik DFSK Gelora E di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JIExpo Kemayoran, Senin (25/7/2022). Selain mobil listrik DFSK Gelora E, pengunjung juga bisa mencoba mobil listrik Tesla Model 3 Performance dan Alke Mini Pikap.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Test drive mobil listrik DFSK Gelora E di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JIExpo Kemayoran, Senin (25/7/2022). Selain mobil listrik DFSK Gelora E, pengunjung juga bisa mencoba mobil listrik Tesla Model 3 Performance dan Alke Mini Pikap.

"Mari kita sambut dengan genderang era kendaraan bermotor listrik," lanjutnya.

Hanya saja, soal jadwal penyelenggaraan dan proyeksi peserta belum dapat ia sebutkan. Tapi yang pasti, PEVS 2023 bakal lebih menarik dengan banyaknya konten dan perserta.

Kemudian dalam kesempatan sama, Moeldoko juga berencana akan memperluas cangkupan pameran kendaraan listrik ini. Supaya, era kendaraan bermotor listrik di Indonesia bisa tumbuh merata.

"Apalagi saya dapat laporan kalau beberapa wilayah luar biasa antusiasnya ke kendaraan listrik, seperti di Surabaya, Medan, Sulawesi, dan lain-lain," kata dia.

Baca juga: Impresi Jajal Skutik Listrik Smoot Tempur di PEVS 2022

Wuling Air ev di PEVS 2022, Jumat (22/7/2022)KOMPAS.com/Serafina Ophelia Wuling Air ev di PEVS 2022, Jumat (22/7/2022)

Adapun PEVS 2022 sendiri, disebutkan telah sukses terlaksana karena banyak aspek yang sudah tercapai secara memuaskan. Salah satunya, nilai transaksi yang mencapai Rp 250 miliar hingga Sabtu (30/7/2022) sore.

"PEVS 2022 benar-benar luar biasa. Baru pertama kali tampil kami sudah memperoleh banyak capaian seperti yang tadi disebutkan, nilai transaksi sampai sore ini mencapai Rp 250 miliar," ujar Moeldoko.

Dari beragam pencapaian tersebut, Moeldoko menegaskan bahwa Periklindo bukanlah organisasi otomotif yang tak punya arah.

Kehadiran organisasi ini, berupaya untuk memecahkan persoalan ayam dan telur pada kendaraan listrik di Indonesia.

Baca juga: Pertama Kalinya Mengudara Bawa Penumpang, Ini Spesifikasi EHang 216

Pengunjung mendapat kesempatan mencoba sepeda motor listrik di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JIExpo Kemayoran, Kamis (28/7/2022). Motor dan sepeda listrik yang bisa dicoba antara lain Gesits GI, Rakata NX8 dan NX3, Rakata OYIKA 59, U Win, serta Fly DF-5.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Pengunjung mendapat kesempatan mencoba sepeda motor listrik di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JIExpo Kemayoran, Kamis (28/7/2022). Motor dan sepeda listrik yang bisa dicoba antara lain Gesits GI, Rakata NX8 dan NX3, Rakata OYIKA 59, U Win, serta Fly DF-5.

"Kita buktikan, Periklindo bukan organisasi ecek-ecek tapi organisasi hebat," ucap dia.

"Kami ingin memecahkan persoalan ayam dan telur di era elektrifikasi yang kerap jadi persoalan. Yaitu mana lebih dahulu antara fasilitas atau kendaraannya," tambah Moeldoko.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.