Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kehadiran Honda WR-V Dalam Waktu Dekat, Meluncur di GIIAS 2022?

Kompas.com - 31/07/2022, 08:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini beredar gambar yang menampilkan produk baru dari Honda di internet. Ada dugaan kalau mobil baru tersebut merupakan Honda WR-V, SUV berbasis Honda Jazz yang dijual di India.

Jika dilihat secara desain, bentuknya mirip dengan SUV RS Concept yang kerap dipamerkan Honda Prospect Motor di berbagai event.

Rumor kehadiran Honda WR-V dalam waktu dekat di Tanah Air juga diamini oleh beberapa tenaga penjual Honda.

Baca juga: Nilai Transaksi Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2022 Tembus Rp 250 Miliar

“Iya betul (WR-V akan launching), bulan depan baru mau launching, sekarang belum bisa open indent,” ucap salah satu tenaga penjual Honda di Jakarta Barat saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (30/7/2022).

Hal senada juga diungkapkan oleh tenaga penjual Honda di Jakarta Selatan. Menurutnya, produk terbaru Honda yang diduga WR-V itu akan melantai di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus mendatang.

“Informasinya pas GIIAS, kayanya (peluncuran) WR-V,” kata dia.

World Premiere Honda SUV RS Concept di GIIAS 2021Ruly Kurniawan/Kompas.com World Premiere Honda SUV RS Concept di GIIAS 2021

Sementara itu, ketika tim redaksi mengkonfirmasi hal ini kepada Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy, dirinya enggan untuk berkomentar lebih lanjut.

“Kita lihat nanti di GIIAS ya. Peluncuran suatu produk baru pasti akan melihat kondisi pasar dan keinginan konsumen di waktu yang tepat,” ucap Billy saat dikonfirmasi, Sabtu (30/7/2022).

Baca juga: Ketahui Penyebab Berkurangnya Minyak Rem Mobil

Kalau memang benar WR-V ini akan masuk di Indonesia, kemungkinan akan berada di segmen SUV Sub B. Pada segmen tersebut, mobil baru ini akan bertemu dengan SUV mesin 1.500 cc seperti Hyundai Creta maupun duo Toyota Rush dan Daihatsu Terios.

Menariknya, proporsi bodi WR-V yang relatif kompak juga bisa mengganggu segmen Toyota Raize dan Daihatsu Rocky yang bermain di segmen SUV sub A dengan mesin lebih kecil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com