Kompas.com - 31/07/2022, 07:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Smoot Motor hadir di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022. Di pameran khusus kendaraan listrik ini Smoot memajang salah satu motor andalannya yaitu Smoot Tempur.

Kompas.com yang penasaran kemudian menjajalnya di area test ride yang disediakan dan mencoba merasakan impresi perdana motor yang dibanderol 16.500.000 on the road Jakarta tersebut.

Baca juga: Nilai Transaksi Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2022 Tembus Rp 250 Miliar

Desain

Desain Smoot Tempur bisa dikatakan seperti kebanyakan motor listrik tipe skuter yang ada di Indonesia. Jika dilihat gayanya mengingatkan dengan skutik yang banyak beredar di Taiwan.

Smoot Motor hadir di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022.KOMPAS.com/Gilang Smoot Motor hadir di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022.

Fasad depan cukup agresif, lampu dengan model ganda terpisah yang tajam. Kemudian sein depan terletak di batok setang agak konservatif. Bagian tengahnya cukup lowong dan bodi belakang pendek serta gemuk khas skutik.

Fitur

Hal yang paling menarik di motor ini aalah adanya logo sinyal 4G di panel klaster dan motor ini memakai teknologi NFC. Penjaga di stand Smoot mengatakan logo sinyal itu semacam GPS motor.

Untuk diketahui, Smoot Tempur memakai sistem baterai tukar atau swap battery. Pengendara perlu memakai top up kuota perjalanan berbasis kilometer. Di situ GPS diperlukan untuk mengecek lokasi stasiun tukar.

Baca juga: Ketahui Penyebab Berkurangnya Minyak Rem Mobil

Smoot Motor hadir di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022. KOMPAS.com/Gilang Smoot Motor hadir di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022.

Untuk melakukan penukaran baterai, Smoot didukung ekosistem SWAP Energi Indonesia yang saat ini diklaim sudah memiliki sekitar 600 titik SWAPPoin. Proses penukaran baterai diklaim sangat cepat sekitar 9 detik.

Posisi berkendara

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.