Nilai Transaksi Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2022 Tembus Rp 250 Miliar

Kompas.com - 30/07/2022, 20:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) Moeldoko menyebut bahwa pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 sukses terselenggara.

Hal itu seiring dengan capaian organisasi selama pameran berlangsung yang mencangkup ke beberapa aspek, termasuk nilai transaksi yang mencapai Rp 250 miliar selama tujuh hari atau Sabtu (30/7/2022) sore.

"PEVS 2022 benar-benar luar biasa. Baru pertama kali tampil kami sudah memperoleh banyak capaian seperti yang tadi disebutkan, nilai transaksi sampai sore ini mencapai Rp 250 miliar," katanya dalam penutupan PEVS 2022 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (30/7/2022).

Baca juga: Alasan Kenapa BBM Kualitas Rendah Bikin Mesin Jadi Loyo

Mandiri Tunas Finance tawarkan promo kredit mobil listrik di ajang PEVS 2022.KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Mandiri Tunas Finance tawarkan promo kredit mobil listrik di ajang PEVS 2022.

Lebih jauh, kata Moeldoko, selama gelaran berlangsung juga tidak ditemukannya hal-hal yang mengganggu atau cacat. Semua sesuai rencana awal seperti yang telah dirumuskan bersama PT Dyandra Promosindo sebagai partner alias penyelenggara.

Kemudian dari segi pengunjung, nampak tak pernah berhenti yang datang sejak pameran pertama kali dibuka pada 22 Juni 2022 kemarin.

"Kami juga sudah memegang transaksi yang cukup besar sampai saat ini, yaitu Rp 250 miliar. Sementara potential buyer itu sampai Rp 400 miliar, jadi masih bisa bertambah karena hari terakhir besok," ujar Moeldoko.

Keterlibatan dari mahasiswa sampai industri berskala besar pun jadi sorotan tersendiri. Sebab diakui semua lapisan perlu berkoordinasi untuk memajukan era elektrifikasi kendaraan bermotor di Tanah Air.

Baca juga: Target Kredit Mobil Listrik pada 2023 Tembus Rp 2,5 Triliun

Mobil listrik karya tim Yacaranda dari Universitas Gajah Mada (UGM) dipamerkan di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JIExpo Kemayoran, Senin (25/7/2022).KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Mobil listrik karya tim Yacaranda dari Universitas Gajah Mada (UGM) dipamerkan di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JIExpo Kemayoran, Senin (25/7/2022).

"Dari sisi partisipan yang bergabung, telah ada sekitar 70 partisipan. Padahal ini baru pertama kali kita selenggarakan. Rasanya saya mau perpanjang saja," kata dia.

Dari beragam pencapaian tersebut, Moeldoko menegaskan bahwa Periklindo bukanlah organisasi otomotif yang tak punya arah.

Kehadiran organisasi ini, berupaya untuk memecahkan persoalan ayam dan telur pada kendaraan listrik di Indonesia.

"Kita buktikan, Periklindo bukan organisasi ecek-ecek tapi organisasi hebat," ucap dia.

"Kami ingin memecahkan persoalan ayam dan telur di era elektrifikasi yang kerap jadi persoalan. Yaitu mana lebih dahulu antara fasilitas atau kendaraannya," tambah Moeldoko.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.