Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melihat 3 Unit Mobil Listrik Mungil di PEVS 2022

Kompas.com - 30/07/2022, 14:42 WIB
Serafina Ophelia,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang akhir pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022, masih ada sejumlah mobil listrik mungil yang bisa dilihat pengunjung di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Tidak hanya itu, ada beberapa promo yang bisa dinikmati hanya selama masa pameran berlangsung hingga besok, Minggu (31/7/2022).

Mobil listrik paling murah saat ini di Indonesia yaitu Blade K.U yang dibanderol Rp 75 juta on the road (OTR) Jakarta.KOMPAS.com/Gilang Mobil listrik paling murah saat ini di Indonesia yaitu Blade K.U yang dibanderol Rp 75 juta on the road (OTR) Jakarta.

Baca juga: Intip Spesifikasi Blade KU, Mobil Listrik Paling Murah di PEVS 2022

Pertama, ada mobil listrik Blade K.U yang menjual mobil listrik mungil dengan harga Rp 75 juta. Bagi konsumen yang membeli unit mobil ini di pameran, ada gratis motor listrik tanpa diundi jika membayar tunai.

Varian motor listrik yang tersedia di antaranya adalah U-Winfly, Goda dan Wimcycle.

Stok foto: Mobil listrik Wuling Air EvKOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Stok foto: Mobil listrik Wuling Air Ev

Baca juga: UGM Punya 2 Mobil Listrik Balap Karya Mahasiswa

Sementara itu, ada juga mobil listrik mungil Wuling Air ev yang ditawarkan Rp 250 juta untuk varian standard range dan Rp 300 juta untuk varian long range.

Wuling Air ev sendiri sudah dilengkapi dengan berbagai fitur memadai dan futuristik, sama dengan mobil keluaran Wuling lainnya. Misal, ada fitur Internet of Vehicle (IoV) di mana pengguna kendaraan bisa mengontrol mobil dari jarak jauh, seperti kaca jendela dan suhu AC.

DFSK Mini EV dipamerkan di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JIExpo Kemayoran, Rabu (27/7/2022).KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO DFSK Mini EV dipamerkan di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JIExpo Kemayoran, Rabu (27/7/2022).

Baca juga: Bus BTS Tidak Gratis Selamanya, Rencana Tarif Mulai Rp 3.600

Terakhir, ada DFSK Mini EV keluaran PT Sokonindo Automobile. Namun tidak seperti mobil listrik lainnya, unit ini hanya dijadikan perkenalkan dan belum untuk dipasarkan.

Pengunjung bisa melihat dari dekat desain mobil listrik mungil tersebut, namun belum bisa masuk ke kabin ataupun melihat interior. Kaca mobilnya juga dibuat gelap.

Belum ada informasi resmi lain terkait kapasitas baterai dan tampilan sektor interior. Kemudian jika bicara harga, Mini EV dijual seharga 5.000 dollar AS atau sekitar Rp 75 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com