Kompas.com - 30/07/2022, 14:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang akhir pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022, masih ada sejumlah mobil listrik mungil yang bisa dilihat pengunjung di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Tidak hanya itu, ada beberapa promo yang bisa dinikmati hanya selama masa pameran berlangsung hingga besok, Minggu (31/7/2022).

Mobil listrik paling murah saat ini di Indonesia yaitu Blade K.U yang dibanderol Rp 75 juta on the road (OTR) Jakarta.KOMPAS.com/Gilang Mobil listrik paling murah saat ini di Indonesia yaitu Blade K.U yang dibanderol Rp 75 juta on the road (OTR) Jakarta.

Baca juga: Intip Spesifikasi Blade KU, Mobil Listrik Paling Murah di PEVS 2022

Pertama, ada mobil listrik Blade K.U yang menjual mobil listrik mungil dengan harga Rp 75 juta. Bagi konsumen yang membeli unit mobil ini di pameran, ada gratis motor listrik tanpa diundi jika membayar tunai.

Varian motor listrik yang tersedia di antaranya adalah U-Winfly, Goda dan Wimcycle.

Stok foto: Mobil listrik Wuling Air EvKOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Stok foto: Mobil listrik Wuling Air Ev

Baca juga: UGM Punya 2 Mobil Listrik Balap Karya Mahasiswa

Sementara itu, ada juga mobil listrik mungil Wuling Air ev yang ditawarkan Rp 250 juta untuk varian standard range dan Rp 300 juta untuk varian long range.

Wuling Air ev sendiri sudah dilengkapi dengan berbagai fitur memadai dan futuristik, sama dengan mobil keluaran Wuling lainnya. Misal, ada fitur Internet of Vehicle (IoV) di mana pengguna kendaraan bisa mengontrol mobil dari jarak jauh, seperti kaca jendela dan suhu AC.

DFSK Mini EV dipamerkan di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JIExpo Kemayoran, Rabu (27/7/2022).KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO DFSK Mini EV dipamerkan di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JIExpo Kemayoran, Rabu (27/7/2022).

Baca juga: Bus BTS Tidak Gratis Selamanya, Rencana Tarif Mulai Rp 3.600

Terakhir, ada DFSK Mini EV keluaran PT Sokonindo Automobile. Namun tidak seperti mobil listrik lainnya, unit ini hanya dijadikan perkenalkan dan belum untuk dipasarkan.

Pengunjung bisa melihat dari dekat desain mobil listrik mungil tersebut, namun belum bisa masuk ke kabin ataupun melihat interior. Kaca mobilnya juga dibuat gelap.

Belum ada informasi resmi lain terkait kapasitas baterai dan tampilan sektor interior. Kemudian jika bicara harga, Mini EV dijual seharga 5.000 dollar AS atau sekitar Rp 75 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.