Kompas.com - 30/07/2022, 14:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Juara Bike sebagai pemegang merek Selis turut hadir di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022. Ada sejumlah unit sepeda motor dengan harga cukup terjangkau yang bisa dipertimbangkan jika berminat untuk membeli motor listrik.

Pertama, ada motor listrik E-Max yang tersedia dalam dua varian, yaitu E-Max SLA dan E-Max dual battery lithium dengan harga promo. E-Max SLA bisa dibeli di harga Rp 14,5 juta dari harga normal Rp 15,5 juta, sedangkan E-Max dual battery lithium di harga Rp 18,5 juta dari harga normal Rp 24 juta.

Baca juga: Spesifikasi Sepeda Listrik Selis Rinjani di PEVS 2022

"Tampilan luar (E-Max SLA dan E-Max dual battery lithium) sama. Bedanya di baterainya saja. Kalau ini (E-Max dual battery lithium) baterainya lithium. Jadi kalau yang SLA itu jarak tempuhnya hanya 40 km. Kalau yang lithium, satu baterai itu bisa 60 km," ucap Project Sales Manager PT Juara Bike Gabriel kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

Ia menjelaskan, untuk motor E-Max dual battery lithium dilengkapi dengan dua baterai. Sehingga jarak tempuh keseluruhannya adalah 120 km. Ketika daya baterai satu sudah mau habis, pengguna tinggal mengganti pasokan dari baterai kedua dengan menggunakan switch pada motor.

Sepeda Listrik Selis di PEVS 2022Janlika Putri/ Kompas.com Sepeda Listrik Selis di PEVS 2022

Baca juga: Alasan Konsumen Indonesia Masih Ragu Pakai Mobil Listrik

"Kalau yang lithium ini, baterainya bisa diangkat. Jadi, mengisi dayanya bisa lewat motor atau bisa dipisah. Kalau yang SLA enggak bisa," kata Gabriel.

Untuk waktu pengisian daya, E-Max SLA butuh waktu sekitar 6 jam. Sementara E-Max dual battery lithium waktunya lebih singkat, yaitu sekitar 5 jam.

New Balis, Selis di PEVS 2022KOMPAS.com/Serafina Ophelia New Balis, Selis di PEVS 2022

Baca juga: Ini Varian Hyundai Palisade yang Jadi Favorit Konsumen

Sedangkan untuk produk lainnya yang mendapatkan potongan harga ialah motor listrik roda tiga atau bajaj listrik (Balis) terbaru yang dibanderol di angka Rp 45 juta, dari harga normal Rp 48,5 juta.

Waktu pengisian dayanya adalah sekitar 6 jam, dengan jarak tempuh hingga 40 km. Batas kecepatannya adalah 45 kpj. Balis ini memiliki kapasitas daya angkut maksimal 300 kg.

Ragam promo ini bisa dinikmati hanya selama pameran berlangsung hingga Minggu (31/7/2022) mendatang. Tiket weekend bisa dibeli seharga Rp 50.000 melalui laman resmi www.dyandratiket.com.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.